Surya Saputra Berusaha Hilangkan Fobia Ruangan Sempit Lewat Film

Altov Johar | 12 April 2019 | 08:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain ceritanya yang menarik, ternyata ada alasan lain Surya Saputra menerima tawaran bermain di film Pocong The Origin. Ia ingin menghilangkan ketakutannya pada ruangan sempit, yang selama ini menghantui.

Selain ruangan sempit, Surya Saputra juga memiliki fobia terhadap ketinggian dan gelap. Namun kedua fobia itu telah berhasil ditaklukkannya. Untuk ketinggian dengan cara main bungee jumping di Bali, sementara gelap ia atasi dengan masuk ke lemari pakaiannya.

"Nah ini salah satu alasan gue ngambil karena gue takut. Kalau orang normal pasti ‘gue fobia ngapain gue ambil’. Tapi gue mau satu hal yang ganggu ini hilang," ujar Surya Saputra di Kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (11/4).

"Sama kayak jaman dulu ditawarin nari sama Cynthia, gue mau ikut padahal enggak bisa nari. Menurut gue semua harus bisa karena seniman itu harus bisa akting, nari, nyanyi. Tiga itu baru kumplit," sambung Surya Saputra.

Di film ini Surya Saputra memang diplot menjadi pocong. Dengan melakoninya, ia berharap ketakutannya pada ruang sempit akan sirna.

"Saya berpikir ini hal yg menggangu yg hrs saya selesaikan. Sama kayak orang yoga atur pernapasan, ini hal yang harus saya lewati. Saya mau main film ini ya karema saya mau hancurin fobia ini, karena nyebelin banget," kata Surya Saputra.

Surya Saputra bersyukur para pemain dan kru cukup sabar karena fobianya take syuting dilakukan berulang-ulang. Baginya, film Pocong The Origin memberikan pengalaman yang luar biasa.

"Teman-teman sabar untungnya. Beberapa kali saya take karena saya tarik napas kesempitan. Ini memang dahsyat, ngerasain jadi pocong," pungkas Surya Saputra.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait