Sutradara Minta Penggemar Tak Bocorkan Cerita Film Avengers: Endgame

TEMPO | 18 April 2019 | 17:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Joe dan Anthony Russo, sutradara Avengers: Endgame, meminta penggemar setia Marvel untuk tidak membocorkan alur cerita film Avengers: Endgame. Permintaan ini disampaikannya setelah adanya beberapa adegan dalam sekuel terakhir film Marvel ini bocor dan beredar di dunia maya.

Joe dan Anthony Russo, dalam sebuah surat yang diunggah di Twitter dengan tagar #DontSpoilTheEndgame pada Selasa, 16 April 2019, mengatakan keduanya dan seluruh kru dan pemain Marvel telah melakukan kerja yang terbaik. “Kami telah bekerja tak kenal lelah dalam 3 tahun terakhir. Kami berniat untuk memberikan akhir yang mengejutkan dan emosional,” ujar keduanya dalam surat tersebut.

Pada Selasa, 16 April 2019 beberapa penggemar mengatakan telah melihat beberapa adegan singkat Endgame di Reddit, YouTube dan platform lainnya meski rekaman itu akhirnya dengan cepat dihapus. Reuters melaporkan, Disney belum melihat adegan yang bocor tersebut dan enggan berkomentar.

Tagar #DontSpoilTheEnding sempat menjadi tren di Twitter pada Selasa, 16 April 2019.  Beberapa penggemar yang mengaku melihat bocoran itu mengatakan hal itu justru membuat mereka lebih berhati-hati. “Saya merasa kecewa di detik-detik awal saya menontonnya. Meski begitu adegan tersebut sangat keren dan saya semakin antusias,” ujar salah satu penggemar dalam komentar di Eddit.

Seorang kontributor BGR.com, Chris Smith menulis bahwa telah melihat kebocoran  adegan yang belum ada di trailer resmi Avangers: Endgame. “Tidak benar-benar membocorkannya sampai akhir,” ujarnya. "Saya tidak menganggap kebocoran itu telah merusak film. Itu justru membuat saya ingin menontonnya lebih lanjut,” tulis Smith.

Film Avangers: Endgame yang juga diproduksi Walt Disney Co ini menjadi akhir dari 22 film Marvel sebelumnya. Plot dari cerita ini sangat rahasia, hingga tidak ada sedikitpun pemutaran untuk media. Hingga ini, meski belum rilis, penjualan tiket di awal bulan telah melampaui penjualan film Star Wars: The Force Awakens tahun 2015. Film yang terdiri dari beberapa karakter buku komik ini, akan mulai dirilis pada 24 April 2019 di Australia dan Cina, dan rilis di Amerika Serikat pada 25 April 2019.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait