Konser Ed Sheeran di Jakarta: Dibuka dengan Permintaan Maaf

TEMPO | 4 Mei 2019 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ed Sheeran menutup tur konser Divide World Tour 2019 Asia di Jakarta, Jumat malam, 3 Mei 2019. Ia membuka konser dengan lagu Castle on the Hill. Di atas panggung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pria berusia 28 tahun ini sempat meminta maaf atas batalnya konser yang sempat direncanakan dua tahun lalu.

“Saya senang berada di sini. Saya juga ingin meminta maaf, seharusnya saya ke sini 2017 tapi saya tidak datang. Maaf saya membatalkan konser sebelumnya," tutur Ed Sheeran disambut tepuk riuh penonton.

Batalnya konser di 2017 cukup dimaklumi lantaran disebabkan Sheeran alami kecelakaan sepeda yang mengakibatkan tangannya cedera. Tak mungkin konser berlangsung karena Ed Sheeran bermusik sembari memainkan gitar. Ia juga tak mengantongi izin dokter untuk melanjutkan tur konser di beberapa tempat saat itu.

Ed Sheeran memainkan gitarnya mengiringi lagu Eraser disusul The A Team, lagu yang dibuat Ed Sheeran saat masih berusia 18 tahun. Saat itu Ed melihat para wanita di penampungan tunawisma yang berjuang agar dapat lepas dari ketergantungan narkoba kelas A. Dalam lagu tersebut Ed mengisahkan seorang perempuan pecandu narkoba melakukan apa saja demi memenuhi kebutuhannya, termasuk rela menghabiskan malam dengan laki-laki tak dikenal demi uang.

Band asal Jepang One OK Rock tampil selama 45 menit membawakan delapan lagu sebelum Ed Sheeran. Penampilan perdana Ed Sheeran di Jakarta tahun ini menjadi pamungkas rangkaian tur di Asia yang berjalan sejak awal April di antaranya Taiwan, Tokyo, Hong Kong, Seoul, Osaka, Bangkok, dan Kuala Lumpur.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait