Justin Timberlake Bangga dengan Gelar Doktor Kehormatan yang Diterimanya

Hari Murtono | 14 Mei 2019 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perasaannya Justin Timberlake sedang berbunga-bunga. Penyanyi berusia 38 tahun tersebut, akhir pekan lalu meraih gelar doktor kehormatan dari Berklee College of Music. Timberlake meraih gelar doktor kehormatan dari Berklee bersama rapper Missy Elliot dan komposer Hamilton Alex Lacamoire.

"Oh, kalian semua sungguh kacau sampai memberi saya penghargaan ini," kata Timberlake membuka pidato. "Ini sungguh nyata. Tidak bisa berkata-kata apa-apa sekarang! Aku seorang doktor!" katanya senang.

"Ketika aku masih muda, aku merasa seperti orang aneh. Aku merasa hal seperti ini bukan untukku," katanya kemudian dalam pidatonya. "Aku melihat-lihat ruangan ini dan aku merasa seperti menemukan semua orang aneh itu. Kamu baik-baik saja di sini! Kamu tahu apa yang kumaksud? Hanya perlu waktu 38 tahun,” lanjut Timberlake. Ia terpaksa menghentikan pidatonya sesaat ketika dia menjadi emosional. "Saya bilang saya tidak akan menangis!"katanya seraya memuji istrinya, Jessica Biel, dan ibunya, Lynn Bomar Harless.

"Ada begitu banyak orang yang berkonspirasi agar aku berdiri di sini hari ini. Istri saya yang menginspirasi saya setiap hari," katanya pada sang istri.

"Sulit untuk mengatakan apa yang telah kamu berikan kepadaku dan seberapa besar kamu telah berkorban untuk memiliki kesempatan yang telah aku miliki. Aku sangat beruntung menjadi putramu," kata Timberlake tertuju pada ibunya yang menangis di antara hadirin. "Aku sangat mencintaimu. Ini mungkin hadiah hari Ibu terbaik yang bisa kuberikan padamu.”

Timberlake mengakhiri pidatonya dengan berbicara langsung kepada para siswa tentang apa arti kegagalan. "Sosok Anda digambarkan oleh apa yang Anda definisikan sebagai kegagalan. Tidak apa-apa jika itu membawa Anda menuju kesuksesan. Itu semua adalah bagian dari perjalanan," kata Timberlake. “Anda harus menghargai momen-momen itu. Karena apa yang terjadi tepat setelah Anda merasa gagal adalah siapa dirimu yang akan terus berjalan. Kamu harus berani. Kamu tidak akan pernah membuat sesuatu yang hebat jika kamu takut gagal. Kegigihan Anda dan kemampuan Anda untuk menentukan siapa Anda melalui kegagalan itu akan menjadi keberhasilan," imbuh Timberlake.

Timberlake merayakan prestasinya di Instagram, mendorong orang lain untuk mengikuti impian mereka bersama foto dirinya dengan toganya.
"Tidak ada mimpi yang terlalu besar! Terus kejar! Percayalah. Aku seorang Doktor!!" candanya. "Tapi, sungguh terima kasih kepada @berkleecollege atas kehormatan luar biasa ini," tulis Timberlake.

Biel ikut merayakan suaminya dengan menulis di bagian komentar."Secara harfiah setiap topi terlihat bagus untuk Anda, tetapi ini adalah topi favorit saya," kata Biel seraya seraya memberi emoticon cinta. Biel juga mendukung suaminya dengan menghadiri konser tahunan kampus sebelum upacara itu sendiri. Sementara di sana, Biel dan Timberlake berbagi ciuman manis di tengah sorak-sorai dari kerumunan.

(hari/ari)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait