Ernest Prakasa Akan Mengurangi Porsi Para Komika di Film Terbaru, Ini Alasannya

Panditio Rayendra | 21 Mei 2019 | 17:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah menjadi tradisi Ernest Prakasa sejak 2015 untuk merilis sebuah film di pengujung tahun. Tahun ini misalnya, Ernest Prakasa akan merilis film Imperfect yang diangkat dari buku laris karya sang istri, Meira Anastasia. Setelah itu, Ernest Prakasa belum berani memutuskan apakah akan memproduksi film lagi atau vakum sejenak untuk menggeluti bidang lain.

Yang jelas, jika kembali merilis film anyar, Ernest Prakasa berencana mengurangi porsi penampilan para komika atau stand up comedian. “Sebenarnya saya sudah melakukannya di film Milly & Mamet. Dalam membuat film, saya harus berevolusi dan berinovasi. Saya ingin menantang diri sendiri bagaimana membuat adegan komedi tanpa melibatkan para pelawak. Bisakah saya dan para aktor menciptakan kelucuan dari situasi dan dialog mereka,” beber Ernest Prakasa beberapa waktu lalu.

Inilah yang akan dipraktikkan Ernest Prakasa di film terbarunya, Imperfect. Selain menjadi bentuk inovasi dan evolusi, Ernest Prakasa berusaha keluar dari zona nyaman. Tak hanya Ernest Prakasa, Meira Anastasia pun lebih proaktif dalam menyusun naskah. Mengingat, Imperfect diadaptasi dari bukunya.

“Itu sebabnya saat ditanya apakah proses penggarapan Imperfect masih menantang buat saya? Jawabannya, masih. Begitu pula pemeran utama film ini nantinya mendapat tantangan serius terkait perubahan fisiknya. Harapannya penonton film Indonesia melihat bahwa kami terus berkarya dan berproses,” pungkas Ernest Prakasa.

(ray / ray)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait