Jaga Profesionalitas, Yayan Ruhian Ogah Jalan-jalan saat Syuting di Luar Negeri

TEMPO | 26 Mei 2019 | 23:59 WIB

Aktor Yayan Ruhian ikut membintang film Hollywood John Wick 3. Sebelumnya, ia tampil di film produksi asing lain seperti Star Wars Episode VII: The Force Awakens, Beyond Skyline dan Yakuza Apocalypse.

Ketika syuting film di luar negeri, Yayan menerapkan sikap disiplin untuk dirinya. Ia tidak pergi untuk jalan-jalan alias tetap di hotel. Yayan mengaku ini dilakukan guna menjaga profesionalitasnya. Sebab, tujuan pergi ke negara tersebut ialah untuk bermain film dan bukan untuk jalan-jalan.

“Saya selalu tegas dalam hal ini. Kalau saya jalan-jalan, terus kecapean atau cedera dan justru nantinya berpengaruh saat syuting, bagaimana? Itu akan merugikan teman-teman di set dan saya pribadi. Jadi kalau pergi untuk kerja, ya kerja. Kalau jalan-jalan, ya jalan-jalan,” katanya saat ditemui di kantor Tempo pada 25 Mei 2019.



Yayan Ruhian juga menghindari jalan-jalan karena ada perasaan yang tidak lega ketika harus berlibur tanpa keluarga. Ia pun menceritakan pengalamannya saat syuting di Jerman beberapa waktu lalu. Pada saat itu, seorang teman mengajaknya berkunjung ke tempat wisata. Alih-alih, bahagia, ia justru sedih karena rindu dengan keluarga.

“Saya ngelihat ada anak sama bapaknya lagi di tempat yang sama dengan saya. Jujur di situ hati sedih sekali. Kok saya liburan tapi anak istri enggak. Ya sudah sejak saat itu mending saya stay di hotel daripada keliling tapi enggak didampingi keluarga,” katanya. 

Terakhir, Yayan Ruhian mengatakan pada dasarnya tidak menyenangi jalan-jalan. Sebab, segala sesuatu yang ditemuinya, dapat pula dijumpai di Tanar Air. “Mau lihat apa sih? Mall? Di Indonesia juga banyak. Dia jualnya juga sama. Disana ada polo, disini juga ada polo. Jadi ya sudahlah di kamar saja daripada pergi-pergi,” katanya.

TABLOIDBINTANG.COM - TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait