5 Film Indonesia Vs X-Men dan Godzilla Saat Lebaran 2019, Ini Kata Ernest Prakasa

Panditio Rayendra | 27 Mei 2019 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ada 5 film Indonesia yang akan berebut penonton pada Lebaran tahun ini. Kelima film itu yakni Si Doel The Movie 2, Single Part 2, Kuntilanak 2, Hit & Run, serta Ghost Writer. Dua judul yang disebut terakhir dibintangi Tatjana Saphira. Seminggu sebelum kelima film itu dirilis, jaringan bioskop kedatangan Godzilla: King of Monsters. Beberapa hari setelah 5 film itu tayang, bioskop dikunjungi para mutan lewat X-Men: Dark Phoenix. Ernest Prakasa yang memproduseri dan membintangi Ghost Writer angkat bicara.


"Kalau soal aktor atau aktris membintangi dua film atau lebih saat Lebaran itu bukan hal baru. Tatjana Saphira tampil di Ghost Writer dan Hit & Run. Rumah produksi Starvision dan Screenplay berhubungan baik. Pastinya saling dukung," ungkap Ernest Prakasa kepada tabloidbintang.com di Jakarta belum lama ini. Terkait 5 film Indonesia melawan Godzilla dan X-Men, Ernest Prakasa punya penjelasan tersendiri.

"Lima film Indonesia melawan dua raksasa Hollywood memang tidak ideal tapi saya melihatnya begini. Pihak bioskop tentu sudah mempertimbangkan pembagian layar. Beberapa tahun terakhir perkembang film Indonesia makin agresif di sisi lain kedatangan film Hollywood tidak mungkin dicegah," sambung Ernest Prakasa seraya menambahkan, Lebaran dan libur pertengahan tahun merupakan high season. Banyak film berbiaya besar dilepas ke pasar.

Ernest Prakasa yakin pihak jaringan bioskop berusaha sebijaksana mungkin dalam mengatur peredaran film Indonesia dan impor. Ia teringat, saat merilis film Susah Sinyal, Desember 2017. Kala itu, Susah Sinyal berebut penonton dengan Ayat-ayat Cinta 2. Awal Januari 2018, Insidious: Last Key dijadwalkan rilis. Penayangan film itu diundur beberapa hari untuk memberi waktu Ayat-ayat Cinta 2 dan Susah Sinyal untuk mengeruk lebih banyak penonton.

"Saya pikir ini salah satu contoh bentuk dukungan pihak jaringan bioskop untuk film Indonesia. Mengingat, jumlah penonton harian Susah Sinyal dan Ayat-ayat Cinta 2 kala itu masih bagus. Terbukti keduanya tembus 2 juta penonton. Untuk high season seperti Lebaran, bioskop tentu mempertimbangkan kepentingan film Indonesia juga,” pungkas Ernest Prakasa.

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait