Zaenab Dibully Netizen, Maudy Koesnaedi Angkat Bicara

Panditio Rayendra | 30 Mei 2019 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Maudy Koesnaedi dan tokoh Zaenab bagaikan dua sisi mata uang yang tak dapat dipisahkan. Kali pertama Maudy Koesnaedi memerankan Zaenab di sinetron Si Doel Anak Sekolahantahun 1994. Seperempat abad berlalu sejak itu, Maudy Koesnaedi masih saja dikaitkan dengan Zaenab. Apalagi setelah Si Doel diangkat ke layar lebar tahun lalu dan sukses menyerap 1,7 juta penonton.

 

"Kali pertama Zaenab muncul tahun 1994, 25 tahun yang lalu. Pada tahun itu, belum ada media sosial. Masyarakat mengekspresikan perasaan mereka terhadap karakter saat ada kesempatan bertemu langsung. Misalnya, pemeran ibunya Zaenab saat berada di tempat umum seperti pasar digaplok orang. Orang ini bilang, ‘Kenapa sih judes banget kalau sama Zaenab.’ Dan seterusnya," beri tahu Maudy Koesnaedi ditemui di Jakarta Selatan, belum lama ini.

Berganti zaman, medsos pun menjadi bagian dari gaya hidup. Kecintaan dan kebencian publik terhadap sebuah karakter diluapkan lewat medsos. Belakangan, netizen memanggil netizen lain yang ketinggalan informasi atau menyampaikan pendapat konyol dengan sebutan Zaenab. Maudy Koesnaedi sempat mempertanyakan mengapa Zaenab dibawa-bawa dalam perdebatan di medsos. Apa salah Zaenab?

"Sekarang eranya media sosial. Warganet mengidentikkan Zaenab dengan perempuan yang pendidikannya rendah bahkan beloon, dan seterusnya. Saat seseorang mencuit sesuatu yang tidak cerdas, netizen dengan mudahnya berkomentar, ‘Dasar Zaenab!’ Saya dalam hati berpikir, ya ampun Zaenab ini sebenarnya salah apa sama netizen," keluh Maudy Koesnaedi.

Maudy Koesnaedi sempat membalas ocehan netizen di Twitter. "Tapi setelah saya pikir-pikir biarlah. Saya enggak mau menghabiskan energi untuk hal ini," pungkas dia.

(ray / ray)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait