Pesbukers Ditegur MUI, Raffi Ahmad Sebut Tak Ada Unsur Kesengajaan

Ari Kurniawan | 31 Mei 2019 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Program Pesbukers Ramadhan dan Sahurnya Pesbukers mendapat teguran dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait beberapa konten yang dianggap kurang layak.

Mengenai hal tersebut, Kamis (30/5) siang, Raffi Ahmad menyambangi kantor MUI Pusat, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Raffi mewakili pemain Pesbukers lainnya, untuk mendengarkan langsung evaluasi yang disampaikan pengurus MUI.

Raffi Ahmad mengatakan dia dan teman-teman tidak ada niatan untuk melakukan sesuatu yang tidak pantas. Ia pun meminta maaf dan berjanji untuk melakukan perbaikan.

"Acara live seperti ini ya memang sangat riskan. Kan kami ada aja yang khilaf, jadi ya mohon dimaafkan. Ke depannya kami berjanji akan jadi lebih baik lagi," kata Raffi Ahmad, usai melakukan pertemuan tertutup dengan sejumlah pengurus MUI.

Dilanjutkan Raffi Ahmad, untuk mengantisipasi kekeliruan serupa, nantinya akan ada beberapa langkah yang diambil. Salah satunya koordinasi antara pihak stasiun TV, artis, dan MUI, sebelum penayangan program Ramadhan.

"Tiga bulan atau empat bulan sebelum mulai, ada dialog bersama. Jadi bisa satu arah," lanjut Raffi Ahmad.

Selain Pesbukers ANTV, MUI juga meminta beberapa program lain untuk dievaluasi secara serius, di antaranya Bukbernya Wo Banget (Trans 7), Sahur Seger (Trans 7), dan Gado Gado Sahur (Trans TV).

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait