Joshua Suherman Tanggapi Fenomena Film Berkonten Daerah Pasca Kesuksesan Yowis Ben

Panditio Rayendra | 14 Juni 2019 | 11:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun ini, Joshua Suherman mencetak sukses lewat film Yowis Ben 2. Film Yowis Ben 2 merangkul sejuta penonton lebih dan masuk dalam daftar 10 film Indonesia terlaris 2019. Pencapaian Yowis Ben 2 sekaligus menyempurnakan prestasi jilid sebelumnya yang berhenti di angka 950 ribuan penonton.

Joshua Suherman bersyukur atas apresiasi pencinta film Indonesia. Ia pun mengisyaratkan akan dibuatnya Yowis Ben 3 tahun depan.

Seperti diketahui, sebagian besar dialog Yowis Ben menggunakan bahasa Jawa. Sejak meledak di bioskop, publik dan pelaku industri layar lebar sadar bahwa film berbahasa daerah punya pasar sendiri. Joshua Suherman merepons positif. “Setelah Yowis Ben 2 ada beberapa film dengan konten daerah seperti Pariban Idola Dari Tanah Jawa yang cukup sukses. Ada Jancuk juga. Saya senang sih,” ungkap Joshua Suherman saat ditemui di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Dalam pandangan Joshua Suherman, dibuatnya sejumlah film berkonten daerah bukanlah pesaing yang membayangi eksistensi Yowis Ben. Yowis Ben, kata Joshua Suherman, sudah punya penggemar sendiri.

Di sisi lain, film Indonesia butuh penyegaran tema dan genre agar penonton tidak bosan. Joshua Suherman yakin, genre dan tema yang itu-itu saja perlahan akan melesukan geliat industri film.

"Kalau dibilang menyaingi Yowis Ben, saya pikir enggaklah. Selalu ada kali pertama dalam segala hal termasuk membuat film berbahasa daerah. Yowis Ben bisa jadi sebuah percobaan yang berhasil," Joshua Suherman berpendapat. Ia menambahkan, :Untungnya setelah Yowis Ben meledak tawaran peran yang datang tidak lantas mirip semua. Kesuksesan film ini membuka peluang bagi kami termasuk Bayu Skak yang membidani cerita."

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait