Syakir Daulay Ungkap Alasan Mundur dari Fatih di Kampung Jawara MNCTV

Christiya Dika Handayani | 20 Juni 2019 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wajah Syakir Daulay sejak akhir 2018 menghiasi layar kaca lewat perannya di sinetron Fatih di Kampung Jawara yang tayang di MNC TV. Akan tetapi, beberapa hari sebelum Ramadhan, Syakir tak lagi terlihat. Diceritakan tokoh Fatih yang dimainkan Syakir Daulay tengah pergi dari kampung untuk bertafakur. Selama lebih dari sebulan, karakter Fatih tidak muncul.

Hingga tepat pada 16 Juni 2019, tokoh Fatih diceritakan pulang ke kampung, namun pemainnya digantikan oleh Irsyadillah. Hal ini pun menjadi pertanyaan netizen. Tampak di kolom komentar video yang dibagikan di Instagramnya, sejumlah netizen mempertanyakan status Syakir Daulay di sinetron tersebut.

"Kenapa kak @syakirdaulay tibatiba ngilang di fdkj?," komentar netizen. "Gk seru fatih nya bukan @syakirdaulay lagi... Kecewa dah," kata netizen lain. "Ada yg tau knpa @syakirdaulay sekarang ga pernah nongol di mnc,,,kgn bgt ni jd males nntn sntrn fdkj," ujar netizen lainnya.

Terkait hal itu, Syakir Daulay pun akhirnya memberikan jawab. Lewat video yang dipublikasikan di kanal YouTube-nya, Syakir bersama salah satu pemain, Arnold Leonard dan produser Fatih di Kampung Jawara, Reynold mengungkap alasannya mundur. Syakir Daulay mengaku hal ini bermula saat dirinya memutuskan untuk beristirahat selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri.

"Cerita Fatih di Kampung Jawa itu udah mau 200 episode, nah masuk bulan Ramadhan, gua sakit lah. Terus ngerasa enggak bisa Ramadhan full seharian gini, badan enggak kuat nih. Ramadhan ini juga mau memperbaiki diri juga," ungkap Syakir Daulay.

"Singkat cerita, Ramadhan kan lumayan lama enggak ada Fatihnya. Abis lebaran gua lanjut ke Jawa karena memang rutinitas setiap lebaran, akhirnya berbincang lah produser dan kantor," sambung Syakir dan mempersilakan Reynold untuk ikut memberikan keterangan.

Produser dan pihak rumah produksi mengaku sempat bingung dengan absennya Syakir Daulay, mengingat sinetron Fatih di Kampung Jawara harus tetap tayang. Hingga akhirnya, mereka memutuskan untuk membiarkan Syakir Daulay mengikuti jalan yang diinginkannya yakni berdakwah.

"Sebenernya kita kemaren sempet bingung karena sebulan full Syakir enggak ada dan cerita harus tetep jalan. Akhirnya kita memutuskan, oke mungkin jalannya Syakir enggak disini untuk saat ini. Jadi dia lebih ke jalan yang dia pilih sekarang, dakwah, keliling segala macem dan itu juga ibadah lah," ujar Reynold.

"Akhirnya kita memutuskan yaudah kita lepasin Syakir dan biarkan dia berjalan dengan jalannya dan kita memilih jalan sendiri. Kita merestui Syakir untuk ke jalan yang dia pilih gitu. Karena emang dia lebih tepat untuk jalan yang dia pilih sekarang," lanjutnya.

Syakir Daulay pun menegaskan tidak ada masalah dengan para kru seperti rumor yang beredar. "Jadi intinya semua baik-baik saja. Cuman memang setiap orang ada jalan yang harus dipilih dan mungkin itu agak berat sih ketika pindah dari satu tempat yang sudah nyaman di situ," tandas Syakir Daulay.

(dika / ray)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait