TVRI akan Tayangkan Liga Primer Inggris Musim 2019 - 2020

Binsar Hutapea | 21 Juni 2019 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah kompetisi Liga Primer Inggris (EPL) musim 2018/2019 yang ditayangkan MNCTV dan RCTI  berakhir, banyak pecinta sepak bola yang galau. Pasalnya, kedua stasiun tersebut tak meneruskan komitmen untuk menayangkan liga sepak bola paling bergengsi di dunia itu. 

Belakangan muncul kabar bahwa hak siar Liga Primer Inggris akan ditayangkan oleh layanan streaming Mola. Namun tak ada televisi terestrial yang menyatakan keinginnannya menayangkan Liga Primer Inggris. 

Namun, kemudian diketahui TVRI berkomitmen menayangkan Liga Primer Inggris musim 2019/2020. Hal itu pertama kali diungkap oleh Direktur Program dan Pemberitaan TVRI, Apni Jaya via akun Twitter-nya. "TVRI  Breaking News : TVRI akan menayangkan Liga Inggris mulai 10 Agustus 2019. Terimakasih @Molatv_id atas kepercayaannya menunjuk TVRI sebagai official broadcaster Premier League di plaftorm FTA Indonesia," cuitnya, Jumat (21/6)

Dari cuitan Presiden Direktur TVRI Helmi Yahya diketahui TVRI akan menayangkan kompetisi Liga Primer Inggris mula1 10 Agustus mendatang. "Liga Inggeris di TVRI! Banyak yg tak percaya tapi nyata. Mulai 10 Agustus. Pastikan antena anda ke TVRI analog dan digital!" kicaunya, Jumat (21/6). 

Keputusan untuk menayangkan Liga Primer Inggris membuat stasiun TV milik pemerintah itu banjir pujian netizen. 

"Mantul, mantap jiwa. Makin bangga dengan tv kebanggaan Indonesia TVRI," kata netizen.

"Semoga bisa tetap "kebagian" menayangkan big match. Salut untuk TVRI untuk usahanya memberikan alternatif hiburan bagi masyarakat," puji netizen.

"Bukan maen nih, @TVRINasional nyiarin pertandingan sekelas premier league. Terobosan yang bagus," tulis netizen lain.

"Jempol buat @TVRINasional yg sukses jd tv siaran resmi Liga Inggris 2019/2020," timpal netizen. 

Adapun topik soal TVRI yang menayangkan Liga Primer Inggris ini menjadi trending topic di Twitter dengan tagar #TVRI dan juga #LigaInggris.

(bin/bin) 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait