Iko Uwais Bandingkan Proses Syuting Film Hollywood dengan di Indonesia

Supriyanto | 25 Juni 2019 | 12:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Iko Uwais kembali tampil dalam film produksi Holllywood. Kali ini suami Audy Item itu membintangi film berjudul Stuber, bersama aktor populer Dave Bautista, Karen Gillan, dan Kumai Nanjiani.

Film bergenre action comedy ini diproduksi oleh 20th Century Fox, dan akan tayang di bioskop Indonesia mulai 24 Juli 2019 mendatang. Sebelumnya Iko sukses lewat film Miles 22, Beyond Skyline, Star Wars: Episode VII - The Force Awakens, Man of Tai Chi, dan Triple Threat.

Iko Uwais mengungkap perbandingan proses syuting di luar negeri dengan di Indonesia. "Kalau kerja di luar itu masalah waktunya, sangat disiplin. Kelebihan syuting satu menit pun harus izin, karena ada syuting kan melibatkan aktor dan kru yang banyak. Enggak bisa tuh 24 jam syuting, kru juga punya hak," ujar Iko Uwais dalam jumpa pers film Stuber di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (24/6).

Profesionalitas sangat dihargai oleh semua bagian. Tenaga dan pikiran juga diperhitungkan jika berhubungam dengan produksi. "Di sana sangat dihargai tenaga, pikiran dan waktunya. Semua divisi sama, harus fokus pada job desk masing-masing," kata Iko Uwais.

Tak hanya itu, ayah dua anak itu juga membahas soal fasilitas. Menurut Iko Uwis, fasilitas sangat penting menunjang mood aktor maupun aktris. "Seorang aktor harus bisa seribu persen di depan kamera. Fasilitas dikasih dari produksi, kita bisa istiharat, meluangkan waktu sebelum syuting, kita bisa istirahat. Enggak dibedakan karakter kecil dan besar. Mereka kerja ya kerja, istirahat ya istirahat," beber Iko Uwais.

Namun, Iko Uwais melihat sisi lain di Indonesia yang tidak ada saat produksi di Hollywood. Apa itu? "Saya sebagai pemain, kalau di sini kekeluargaan. Kalau di sana tidak. Bukan pekerjaan mereka, tidak akan menyentuh job desk lain," pungkas Iko Uwais.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait