D'Star Indosiar: Rara Hasilkan 3 Standing Ovation Lewat Lagu ABG Tua

Ari Kurniawan | 26 Juni 2019 | 10:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Konser D'Star Top 30 Round 1 Grup 5, Senin (24/6), dibuka dengan penampilan salah satu juri, Giring Ganesha yang mengajak seisi Studio Indosiar bernostalgia dengan lagu Laskar Pelangi. 

Rara, yang jadi penampil pertama dari Grup 5, tidak menunda kesempatan untuk unjuk kebolehan. Bakatnya dalam menyanyikan lagu bergenre rock langsung ditampikan lewat lagu ABG Tua. Berbagai genre musik ditampilkan Rara hanya dalam sebuah lagu. 

Upaya Rara membuahkan hasil positif. Ia memperoleh skor tinggi hingga memperoleh tiga standing ovation dari Dewan Juri. "Kamu sudah punya dasar untuk menjadi bintang. Seorang penyanyi tidak hanya membutuhkan suara saja, tetapi juga bagaimana penampilannya di panggung. Saya tidak ingin kamu hanya menjadi macan di panggung ini saja," puji Dewi Perssik. 

Berbeda dengan Arlan, yang tampil berikutnya. Kritik pedas diberikan oleh Dewan Juri untuk penampilan Arlan, yang menyanyikan lagu Shakhila. Bahkan Giring Ganesha memberikan skor terendah, yakni 65 dari skor minimal 60.

"Angka 65 ini semoga bisa menjadi motivasi untuk kamu bertarung di round berikutnya. Ketika kamu sudah sampai di panggung ini, artinya kamu adalah seorang bintang. Ingat ini pertarungan para bintang. Kita harus banyak sharing supaya dapat banyak masukan untuk setiap penampilan. Saya ingin banget lihat kamu lebih maju lagi," kata Giring. 

Pertarungan masih terus berlanjut dengan aksi dari Fitri. Sebagai penutup persaingan di Grup 5, Fitri menyanyikan lagu Korban Janji. Tidak hanya menyanyi, Fitri unjuk unjuk kebolehan menyinden sambil menari tarian khas Banyuwangi, yakni Tari Gandrung. 

Tiga standing ovation diraih Fitri. "Malam ini kamu sangat cantik. Saya sangat suka penampilan kamu yang luar biasa layaknya
sedang konser," Nassar memberi pujian.

Perolehan akhir dari Grup 5 setelah akumulasi dari skor Dewan Juri dan besarnya dukungan pemirsa, menempatkan Rara di posisi teratas. Disurul Fitri di posisi kedua dan Arlan di posisi terendah. Sementara untuk klasemen sementara hingga pertarungan di Grup 5, Fildan masih unggul memuncaki klasemen Round 1. Di bawah Fildan terdapat nama Rara, Selfi, Putri, Rani, Subro, Habib, Maria, Ridwan, Fitri, Ika, Tika, Lilis, Arlan, dan Nabila. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait