Meriahkan Soulcial Fest 2019, Glenn Fredly akan Berkolaborasi dengan Bimbo

Altov Johar | 3 Juli 2019 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Glenn Fredly terlibat di ajang Soulcial Fest 2019. Acara ini bertujuan sebagai wadah cerita dan inspirasi mengenai Islam, yang berlandaskan cinta kasih serta toleransi. Glenn sendiri akan berkolaborasi dengan Bimbo.

Glenn Fredly tak pikir panjang menerima tawaran terlibat di acara tersebut. Apalagi saat ini semua lapisan sedang membangun dialog tentang kemanusiaan, yang tengah menjadi pembahasan utama di Indonesia dan dunia.

"Saya pribadi merasa keberagaman dan keberagamaan adalah tanggung jawab bersama. Dan untuk membangun peradaan yang lebih baik, harus ada pemahaman keagamaan yang penuh dengan cinta kasih," ungkap Glenn Fredly di Kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (2/7).

Glenn Fredly berharap  acara ini dapat menginspirasi masyarakat tentang keberagaman. Bahkan ia teringat dengan perkataan Quraish Shihab, yang menyenut kemanusiaan mendahului keagamaan.

"Acara ini mengingatkan saya akan perkataan dari Profesor Quraish Shihab, 'kemanusiaan mendahului keagamaan'. Ini jadi penting karena masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak muda, harus didorong untuk memiliki nilai-nilai kemanusian," urainya.

Di samping itu, Glenn Fredly juga akan berkolaborasi dengan Andien. Acara Soulcial Fest sendiri menawarkan talkshow menarik dengan banyak narasumber, seperti Cholil 'Efek Rumah Kaca', Ronal Surapradja, Coki Pardede, Tretan Muslim, dan Mona Ratuliu. Ada pula movie screening, creative market, dan art workshop.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait