Main Film Mahasiswi Baru, Mikha Tambayong Terkenang Suasana Kampus

Supriyanto | 6 Juli 2019 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mikha Tambayong langsung mengenang suasana kampus tempat ia pernah menjalani masa perkuliahan, saat syuting film Mahasiswi Baru. Meski berbeda tempat, namun tak menghilangkan suasana kampus seperti yang ia ingat.

 

"Memang beda situasi kampus tempat aku kuliah dan syuting. Tapi, kehidupan dan suasananya sama saja. Seperti satu kelas nongkrong bareng di kafetaria, belajar bareng di perpustakaan," ujar Mikha Tambayong kepada wartawan di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat belum lama ini.

 

Selain mengenang suasananya, Mikha Tambayong juga mengingat kembali serunya berteman dengan mahasiswa lainnya. Bahkan ia mengaku memiliki banyak teman saat itu.

"Dulu aku dekat banget sama teman-teman satu kelas karena kita barengan terus selama tiga tahun lebih. Sampai kita suka ngerjain tugas bareng, di kosan atau di apartemen mereka," kenang Mikha.

Selain memiliki banyak teman, ia juga mengingat saat kuliah, mulai belajar mandiri. Mikha jadi teringat, banyak orang menyebutkan jika masa kuliah adalah masa mencari jati diri.

"Benar sih (mencari jati diri). Kita bisa nentuin apa yang kita mau. Mau ke arah mana, pilih fakultas apa, jurusan apa, semua sendiri. Kita juga sudah mulai tak diawasi lagi dan belajar bertanggung jawab. Cepat atau tidaknya kuliah, ya jadi tergantung kita," tutur Mikha Tambayong.

Layaknya gadis kampus saat itu, Mikha pun memiliki kelompok teman dekat. Bahkan mereka sampai saat ini, menurut Mikha, masih sering bertemu dan berkomunikasi.

"Aku tentu punya sahabat-sahabat. Ada yang paling dekat, sampai sekarang ya sahabat dari kampus," pungkas Mikha.

Di film Mahasiswi Baru yang disutradarai Monty Tiwa itu, Mikha Tambayong berperan sebagai Sarah, seorang mahasiswi cantik yang memiliki geng bersama teman-teman lainnya.

(pri / ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait