7 Peserta Audisi KDI 2019 di Jakarta Lolos ke Tahap Berikutnya

Altov Johar | 9 Juli 2019 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selama dua hari Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2019, menggelar audisi di Jakarta. Antusiasme masyarakat begitu besar mengikuti audisi, demi menggapai impiannya menjadi the next bintang KDI. Mereka berlomba-lomba menyuguhkan penampilan terbaik, untuk memikat hati dewan juri.

Selama dua hari audisi digelar, tercatat 1784 peserta yang mengikuti audisi KDI di Jakarta. Menurut pengakuan Gerryndra Danurwindo selaku Eksekutif Produser MNCTV, kualitas para peserta membuat juri kewalahan memilih yang terbaik.

"Kualitas untuk tahun ini luar biasa, jadi para juri cukup kewalahan dan bingung untuk memilih yang terbaik. Meskipun secara kualitas bervariasi, mereka punya karakter yang bermacam-macam. Pastinya kami memilih paket lengkap dari peserta," ujar Gerryndra Danurwindo.

 Di audisi hari kedua,  para peserta harus melewati 3 proses, yaitu penjurian pra audisi (jupra) penjurian audisi (jupri) dan penjurian final (jurnal) yang dinilai oleh para jebolan KDI seperti Mahesya KDI, Aan KDI, Wulan KDI serta pihak MNCTV.

Namun pada akhirnya, dari 1784 peserta, hanya ada 7 peserta audisi Jakarta yang berhak melaju ke tahap berikutnya. Sementara itu sebanyak 14 peserta yang lolos audisi Makassar dan 8 peserta dari Medan.

Selanjutnya para peserta audisi yang lolos di kota-kota tersebht akan diasah dan dikembangkan dalam KDI 2019, yang akan tayang perdana‪pada 22 Juli‬2019 di MNCTV.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait