Jefri Nichol Perankan Petinju Ellyas Pical di Film The Exocet

Altov Johar | 16 Juli 2019 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jefri Nichol ungkap tantangannya bermain di film The Exocet besutan sutradara Ertanto Robby. Di film ini Jefri dipercaya memerankan tokoh Ellyas Pical, petinju nasional yang berhasil memenangkan kejuaran dunia pada 1985.

Exocet menjadi film biopik pertama bagi Jefri Nichol. Demi mendalami perannya, Jefri harus membiasakan diri meniru kebiasaan seoramg Ellyas Pical. Semisal belajar kidal.

"Kesulitannya sih pasti jadi petinju enggak mudah. Aku harus meninggalkan kebiasaan lama aku, yang buruk-buruk pastinya. Belajar kidal juga, malah terbiasa kidal. Ya masuk ke dalam cara berpikir om Eli sebuah tantangan juga, cara pikir itu beda sama orang kebanyakan," ungkap Jefri Nichol di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Senin (15/7).

Sebenarnya Jefri Nichol sudah tak asing lagi dengan kisah Ellyas Pical yang legendaris. Apalagi ayahnya sering bercerita tentang sepak terjang Ellyas di dunia tinju, hingga meraih gelar juara dunia untuk kelas Super Flyweight.

"Alhamdulillah dulu papa banyak cerita soal om eli dulu setiap hari minggu, di channel tv ada tinju dan papa sering cerita dulu namanya Ellyas Pical. Akhirnya ketemu sama mas Robby, jodoh buat project ini dan kemudian dapat," jelas Jefri Nichol.

Film Exocet merupakan produksi Pratama Pradana Picture yang berkerjasama dengan Time International dan Summerland. Selaim Jefri Nichol, film ini juga dibintangi Chicco Jerikho, Ridho Hafiedz, Vino G. Bastian, Lukman Sardi, Amanda Soekasah, Laura Basuki, Jeremy Thomas, dan Olga Lydia.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait