ANTV Luncurkan Serial Lokal Terbaru, AISYAH

Ari Kurniawan | 22 Juli 2019 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sukses menayangkan sederet serial lokal seperti Fitri, Masjid Yang Dirindukan, hingga Jodoh Wasiat Bapak, ANTV kembali menghadirkan serial drama lokal terbaru berjudul Aisyah. Diperankan Ayu Dyah Pasha, Aliff Alli, Sylvia Fully, Yati Octavia, Indah Permatasari, Ben Joshua, dan Poppy Bunga, Aisyah tayang mulai Selasa, 23 Juli 2019, pukul 19.30 WIB.

“Serial ini masih bergenre percintaan yang dikemas dalam balutan konflik keluarga, kekuasaan dan dendam. Dalam serial drama ini kita dapat melihat bahwa dendam dan keserakahan tidak akan membuahkan kebahagiaan. Semoga melalui serial ini tidak hanya menjadi tontonan yang menarik, namun dapat belajar bagaimana menjalani hidup," ungkap Gunawan, Senior Manager Acquisition & Distribution ANTV, dalam keterangan persnya.

Di bawah naungan rumah produksi Multivision dan disutradarai Shridar Jetty, Aisyah mengisahkan pertikaian dua keluarga dalam satu desa. Keluarga Rahayu merupakan keluarga berada yang terkenal sebagai tuan tanah sebuah desa di Bogor dan suka sewenang-wenang untuk memperoleh keinginannya. Sedangkan keluarga Ningrum merupakan keluarga yang kesehariannya hidup susah dan keduanya sudah lama bermusuhan.

Ketika Rahayu (Ayu Dyah Pasha) tengah hamil tua, suaminya merebut paksa tanah milik Ranti hingga suami dan anaknya menjadi korban, Ranti pun menaruh dendam terhadap keluarga Rahayu. Beberapa hari kemudian Rahayu akan melahirkan namun dokter di desa sedang libur, ia terpaksa mendatangi bidan Ranti. Disaat yang bersamaan Ningrum (Yati Octavia) juga sedang menjalani persalian di bidan Ranti. 

Sudah menjadi rahasia umum Rahayu dan Ningrum saling bermusuhan sejak lama tiba-tiba Ranti terpikir untuk membalas dendam kepada kaluarga Rahayu dengan menukar bayi Rahayu dan bayi Ningrum. Kedua bayi itu tumbuh dewasa, anak laki-laki Ningrum yang dibesarkan Rahayu diberi nama Restu (Aliff Ali) pemuda tampan yang bertanggung jawab dan baik hati. Sementara anak Rahayu yang dibesarkan oleh Ningrum diberi nama Aisyah (Indah Permatasari) yang tumbuh menjadi gadis cantik dan pandai serta dikagumi oleh banyak pria di desa.

Permusuhan kedua keluarga terus berlangsung hingga Restu dan Aisyah tumbuh bersama dan setelah dewasa keduanya menjalin cinta. Hubungan keduanya tidak direstui hingga Rahayu mengirim Restu untuk sekolah keluar negeri untuk memisahkan mereka. Namun setelah tujuh tahun dan kembali Restu tetap mencintai Aisyah.

Pertikaian kedua keluarga ini makin panas ketika Rahayu berniat membeli sepetak tanah keluarga Ningrum namun ditolak. Sementara kedua keluarga yang terus bermusuhan Ranti menjadi penonton dari pertikaian kedua keluarga ini. Namun Ranti tetap menjaga agar Aisyah dan Restu dapat bersatu. Ia berharap dengan menukarkan mereka di masa lalu dapat membuat keduanya menjadi anak yang baik meskipun hidup ditukar dan mampu mengubah hubungan kedua keluarga menjadi baik.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait