Nicky Astria Akhirnya Mau Gelar Konser Karena Hal Ini

Abdul Rahman Syaukani | 10 Agustus 2019 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi rock yang ngetop era 80-an dan 90-an, Nicky Astria, akan menggelar konser di Balai Sarbini, Jakarta, pada 23 Agustus mendatang. Konser ini mengusung tajuk Terus Berlari dan digelar berbarengan dengan peluncuran single terbarunya dengan judul yang sama.

Nicky Astria dalam jumpa pers di Hotel Grandhika, Iskandariah, Jakarta Selatan, Jumat (9/8) mengungkapkan bahwa sejatinya dirinya tidak terlalu tertarik untuk membuat konser. Namun berhubung kerap dibujuk oleh Iwan Kurniawan dari Creative Communication Kolam Ikan selaku promotor, Nicky Astria akhirnya mau menerima tawaran bikin konser.

"Sekitar 2 tahun lalu lah Mas Iwan datang. Dia bilang, 'ayo Nicky kita bikin konser', setelah kita sempat konser bareng gitu. Waktu itu promo albumnya Mbak Atiek CB, dikenalkanlah Iwan sama saya," cerita Nicky Astria di hadapan awak media.

"Pada saat itu saya memutuskan menolak karena mungkin, enggak tahu kenapa, saya belum merasa belum nyaman saja (bikin konser). Mas Iwan datang lagi. Menurut saya dia sabar ya mau ngobrol, cerita-cerita," katanya lebih lanjut.

Dalam gelaran konsernya nanti, Nicky Astria sedikitnya akan membawakan sekitar 16 lagu. Sejumlah lagu hit-nya di era 80-an dan 90-an akan dibawakan Nicky Astria dengan aransemen baru, fresh dan kekinian.

Dalam proses aransemen lagu-lagunya, Nicky Astria memaskannya kepada Tohpati. "Musiknya keren banget. Itu mengingatkan saya dengan Erwin Gutawa pas bikin rockestra. Tapi tentu dengan warna yang berbeda," tuturnya.

Nicky Astria kini sudah mulai latihan baik fisik supaya bisa tampil prima di gelaran konsernya nanti. Nicky Astria memastikan tidak ada koreografi khusus yang dipersiapkan pihaknya. "Enggak ada koreografi khusus, spontan saja. Enggak mungkin juga saya loncat-loncat di atas panggung," paparnya.

Di gelaran konser Nicky Astria nanti, sejumlah musisi siap ikut memeriahkan. Beberapa dari mereka adalah Nagita Slavina, Rinni WUlandari, Ian Antono dan yang lainnya.

(man / ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait