Maudy Ayunda Merasa Mirip dengan Minke di Film Bumi Manusia

Ari Kurniawan | 13 Agustus 2019 | 10:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Maudy Ayunda terkejut saat menyaksikan film Bumi Manusia secara keseluruhan. Sebab, pada beberapa momen, Maudy mendapatkan cerita yang lebih detail dibandingkan versi novelnya. 

"Pada saat baca bukunya, aku merasa bahwa di bagian terakhirnya sedikit berjalan sangat cepat. Sementara di filmnya, justru di bagian-bagian krusial itu dibuat lebih panjang, dibuat lebih detail, dan itu yang membuat aku sangat terkesan," ungkap Maudy Ayunda. 

Maudy Ayunda hadir dalam acara Selebriti Special Screening film Bumi Manusia, yang digelar di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (12/8) malam. 

Dari sekian banyak karakter yang ada di film tersebut, Maudy Ayunda merasa punya kemiripan dengan sosok Minke, yang diperankan Iqbaal Ramadhan. 

"Karena apa ya, Minke adalah seorang yang nasionali, tapi juga banyak dapat perspektif modern dari Eropa. Di situ kelihatan banget bahwa ada struggle batin juga, antara budaya Jawa, Indonesia, dengan Eropa," tutur Maudy Ayunda. 

Maudy Ayunda sendiri pernah mengenyam pendidikan di luar negeri. Dari sana, Maudy merasakan perbedaan budaya yang begitu mencolok dengan tanah kelahirannya.  

"Aku bisa relate sama Minke, kayak beberapa pemikirannya," bilang Maudy Ayunda

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait