Hanung Bramantyo Undang Presiden Jokowi Nonton Film Bumi Manusia

Ari Kurniawan | 13 Agustus 2019 | 12:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hanung Bramantyo tak sabar menanti penayangan film terbarunya, Bumi Manusia, di bioskop, 15 Agustus 2019 mendatang. Hanung memiliki harapan filmnya bisa ditonton presiden Joko Widodo atau Jokowi. 

Hanung Bramantyo mengaku sudah mengirim undangan secara resmi kepada Jokowi. Tapi, suami artis Zaskia Adya Mecca itu tidak mau terlalu berharap. 

"Pak presiden Jokowi kan orang yang nggak begitu suka ceremony kayak gini, beliau mau nonton kalau beliau mau, biasanya maunya sama rakyat. Kita mengundang, tapi semua keputusan ada di tangan Pak Jokowi," ujar Hanung Bramantyo, di sela Selebriti Special Screening film Bumi Manusia, yang digelar di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (12/8) malam.  

Hanung Bramantyo tak ingin dianggap memanfaatkan Jokowi untuk promosi film Bumi Manusia. Lebih dari itu, Hanung juga menyadari presiden memiliki kesibukan yang cukup padat. 

"Perkejaan beliau udah banyak, beliau udah milik rakyat. Filmnya tiga jam, kalau kita minta waktu tiga jam untuk kita itu kan bisa untuk memecahkan persoalan negara. Kayaknya kok nggak fair ya," lanjut Hanung Bramantyo. 

Film Bumi Manusia dibintang oleh Iqbaal Ramadhan, Mawar de Jongh, Sha Ine Febriyanti, Giorgino Abraham, dan Bryan Domani. Film ini akan ditayangkan bersamaan dengan film Perburuan, yang juga diangkat dari novel karya Pramodya Ananta Toer. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait