Harumkan Indonesia, Gitabumi Voices Jadi Juara Dunia di Swedia

Abdul Rahman Syaukani | 19 Agustus 2019 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di momen kemerdekaan RI tahun ini, Gitabumi Voices sukses mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional. Pasalnya, Gitabumi Voices sukses menjadi juara dunia di ajang kompetisi paduan suara kategori Jazz, Pop dan Show di Swedia, pada kompetisi The Grand Prix of Nations Gothenburg 2019 and 4th European Choir Games,yang digelar 3 hingga 10 Agustus 2019.

Saat tiba di Tanah Air di Bandara Soekarno Hatta pada Minggu (18/8) kemarin, para anggota Gitabumi Voices terlihat sangat bahagia. Ekspresi berbinar terlihat begitu jelas dari wajah mereka.

Para anggota Gitabumi Voices tidak menyangka kalau mereka yang akan keluar sebagai juaranya. Karena tim dari negara-negara lain katanya juga tidak kalah hebat.

"Kami enggak terlalu memikirkan lomba, kami memikirkan gimana bisa tampil dengan baik di hadapan semua orang, itu yang bikin kami lega. Kalau mikirin lomba, takutnya terlalu berharap tiba-tiba enggak dapat, pasti sedih kan ,” kata Dinda, salah satu vokalis Gitabumi Voices saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta.

Teddy Eka Supriyandi selaku pelatih yang juga conductor mengatakan, Gitabumi Voices mendapat lawan tangguh pada saat mengikuti mengikuti kompetisi ini. Pasalnya, lomba yang diikusi sekitar 36 negara, 90 persen pesertanya berasal dari tim dewasa. Sementara anggota Gitabumi Voices usia mereka bervariasi dari usia SD sampai SMA.

"Sembilan puluh persen pesertanya adalah dewasa, cuma yang membuat kita berbeda adalah tiga aspek dari kategori tersebut kita dapat. Jazz style kita dapat, pop feel-nya kita dapat, dan ketiga show concept-nya kita dapat. Itu juga dibantu dengan ketepatan aransemen dan konsep perform. Alhamdulillah kita berhasil mendapatkan kembali world medal ini setelah 12 tahun terakhir," ungkap Teddy.

Gitabumi Voices sukses harumkan nama Indonesia di Swedia dengan membawakan lagu-lagu "Tophat Medley" (Irving Berlin Pieces), "Unwritten" (Natasha Beddingfield), "Bruno Mars Medley", "Brave" (Sarah Bareiless), dan "Adele Medley" (Adele Adkins).

Para vokalis Gitabumi Voice yang sukses menorehkan prestasi membanggakan di Swedia masing-masing bernama Nadine Mochtar, Rara Sudirman, Cinta Aurelee, Rafi Sudirman, Jessica Andrea, Dinda Alby, Callista Zharfa Rahmadhani, Kayla Haura, Diandra Daryl Padma, Tahlirsti Dijane Nurhulwah, Asyahfa Masnun Khalilah, Jasmine Maharani Zein, Xander Nasution, dan Nashata Denisa.

(man)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait