Sukses Film Makmum Jadi Kado Indah Ulang Tahun Dheeraj Kalwani

Supriyanto | 23 Agustus 2019 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak tayang serentak di empat negara, Indonesia, Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam mulai 15 agustus 2019 lalu film horor Makmum mencapai 385.593 penonton. Di Malaysia pendapatan hingga 1,8 juta Ringgit dalam 4 hari tayang.

Kesuksesan tersebut menjadi kado indah di hari ulang tahun Dheeraj Kalwani selaku produser film Makmum pada 23 Agustus ini.

Dheeraj mengungkap, kesuksesan Makmum yang dibintangi Titi Kamal, Ali Syakieb, Jajang C Noer, Tissa Biani, dan Reny Yuliani tak lepas dari kepopuleran film pendek di YouTube yang memperoleh banyak penghargaan di berbagai negara.

"Memang alasan pertama mengadaptasi film pendek ini saya melihat sisi kepopuleran film pendeknya. Bukan cuma karena banyak yang menonton tapi karena film ini memiliki kualitas yang terbukti dari banyaknya penghargaan festival film yang diperoleh,” ujar Dheeraj Kalwani kepada wartawan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/8).

Faktor-faktor lain seperti sutradara, editing gambar dan suara, juga diperhatikan dengan detail. Sebagai produser, Dheeraj terlibat di semua proses tersebut.

"Film adalah hasil kerja sama banyak pihak. Saya rasa ini kunci suksesnya," kata Dheeraj Kalwani.

"Skenario itu pondasi paling penting. Kalau membangun rumah tanpa pondasi kuat, pasti akan roboh. Itu sebabnya saya perhatikan benar skenario benar-benar siap sebelum lanjut ke syuting," tambah Dheeraj Kalwani.

Baginya pria kelahiran 23 Agustus 1985 itu kesuksesan Makmum adalah berkah pencapaian kariernya.

"Bukan sekadar dari jumlah penonton ya. Saya melihat bagaimana reaksi-reaksi penonton usai menonton film Makmum. Mereka menikmati nunsa horor juga menerima pesan bahwa ketika beribadah harus khusyuk. Ini yang membuat saya terharu. Kesuksesan ini memicu saya untuk bekerja lebih keras lagi di masa depan,” pungkas Dheeraj Kalwani.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait