Alvin Faiz Main Film Suami Yang Menangis, Atas Permintaan Mendiang Arifin Ilham

Abdul Rahman Syaukani | 27 Agustus 2019 | 20:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Muhammad Alvin Faiz, putra tertua almarhum ustadz Arifin Ilham, sempat mengira bercanda ketika sang ayahanda memintanya untuk main film Suami Yang Menangis. Namun setelah dihubungi kru film, Alvin Faiz sadar kalau omongan ayahnya ternyata serius.

"Almarhum meminta saya untuk memerankan almarhum di film Suami Yang Menangis. Awalnya saya mengira bercanda karena kan Abi memang suka bercanda," ucap Alvin Faiz dalam jumpa pers di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (27/8).

Permintaan ini sempat membuat Alvin Faiz kebingungan. Pasalnya, dia tidak memiliki basik ilmu keaktoran sama sekali.

"Sempat bingung karena basic saya bukan sebagai aktor. Abi bilang yang paling mengenal Abi ya kamu," ucapnya lebih lanjut.

Tak bisa menolak keinginan ayahnya, Alvin Faiz akhirnya mengikuti kelas akting terlebih dahulu sebelum menjalani syuting. Dia bersyukur ustadz Arifin Ilham sempat melihat aktingnya di film Suami Yang Menangis sebelum sakit dan meninggal dunia sekitar 3 bulan lalu.

"Almarhum sudah nonton film ini sebelum sakit. Pas penentuan jadwal tayang, almarhum jatuh sakit," kata Alvin Faiz.

Film Suami Yang Menangis mengulas kisah perjuangan hidup Ustadz Arifin Ilham menjadi ulama besar hingga melakukan poligami. Film ini memberikan pesan yang kuat tentang poligami berdasarkan ajaran agama Islam.

(man / ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait