Tanpa Label Rekaman, Ify Alyssa Manfaatkan Media Digital untuk Promosikan Karya

Supriyanto | 28 Agustus 2019 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hengkang dari girlband Blink, Ify Alyssa memutuskan untuk mencoba peruntungan sebagai penyanyi solo. Untuk menunjukan karyanya, Ify memanfaatkan kanal YouTube, media sosial serta layanan TV digital.

Seperti halnya saat tampil dalam acara bertajuk Usee TV Prime Musik Kemerdekaan yang disiarkan secara live streaming di Usee TV, Ify tampil maksimal berharap diterima oleh pecinta musik tanah air.

"Senang bisa terlibat di acara ini Usee TV live music program, karena mereka live streamingaku bisa mempromisikan lagu-lagu aku," kata Ify Alyssa di Pesona Square, Depok, Jawa Barat, Selasa (27/8).

Selain Ify, ada Steven & Coconuttreez, D'Bagindas, Michelle Joan, dan nama-nama lainnya yang tampil di Usee TV Prime Musik Kemerdekaan. Ify menyanyikan empat buah lagu dengan memainkan alat musik piano.

Keempat lagu itu adalah "Gitar", lagu yang ia ciptakan dan berkolaborasi dengan pemain bas Barasuara, Gerald Situmorang.

Kemudian, ada "Seirama", "Sisa Hari", dan medley tiga tema lagu film animasi Disney, yakni "When She Loved Me" dari Toy Story 2, "Remember Me" dari COCO, dan "I See The Light" dari Tangled.

Sebagai musisi, kata Ify, memainkan musik dan memperkenalkan lagu kepada banyak orang adalah sebuah kesenangan. Ify juga bekerja tanpa label, semua dlakukan secara indie.

Oleh karena itu, platform seperti TV digital, YouTube, dan media sosial adalah sarana baginya memperkenalkan karya-karyanya.

"Karena tanpa bantuan media sosial dan platform digital lainnya, aku susah mempromosikan karya aku," pungkas Ify Alyssa.

(pri / gur)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait