Asmara Abigail Tertantang Perankan Wanita Psikopat di Film Gundala

Altov Johar | 29 Agustus 2019 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Asmara Abigail merasa tertantang bermain di film Gundala. Pasalnya, Asmara yang tidak memiliki keterampilan bela diri, justru dituntut menjalani adegan perkelahian. Ditambah lagi di film ini ia memerankan karakter Desti Nikita, wanita psikopat.

"Aku enggak ada background bela diri. Tapi karena aku ada background tari, mungkin untuk fleksibilitas cukup membantu. Kalau karakter, dia memang psikopat," aku Asmara Abigail di Kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (28/8).

Sekilas, peran Asmara Abigail di film Gundala mengingatkan pada tokoh Harley Quinn. Asmara tak menampik ada beberapa karakter yang menginspirasinya menjalani peran Desti. Tapi ia berusaha menampilkan karakter yang organik dan baru.

"Kalau kerja sama Joko (Anwar, sutradara), kita lebih menampilkan sesuatu yang fresh supaya membuat karakter yang baru. Ada beberapa inspirasi, tapi berusaha menciptakan Desti Nikita itu sendiri," jelasnya.

Oleh karenanya Asmara tak banyak menonton film lain agar peran yang ditampilkan tidak terkontaminasi dengan karakter yang pernah ada. "Kita harus fresh ambil dari imajinasi sendiri," imbuhnya.

Terlepas dari tantangan yang harus dijalani, Asmara Abigail sangat menyambut baik kehadiran film Gundala. Menurutnya, film ini adalah sesuatu yang sangat besar.

"Karena Gundala juga yang baca generasi orang tua, aku juga baca. Akhirnya kita semua bisa menyaksikan dalam film, jadi sesuatu yang penting," pungkas Asmara Abigail.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait