Soal Karier Akting, Syifa Hadju Ingin Fokus di Film

Altov Johar | 3 September 2019 | 07:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah membintangi beberapa judul sinetron, Syifa Hadju ingin fokus menjalani karier aktingnya di layar lebar. Saat ini Syifa bermain di film horor Danur 3: Sunyaruri.

"Mungkin insya Allah tahun ini aku mau fokus di film. Paling ya kalaupun ngambil series cuma web series ataupun short series," ujar Syifa Hadju di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (2/9).

Syifa Hadju mengatakan, banyak perbedaan yang dirasakan antara bermain untuk sinetron dan film. Terutama dari sistem kerjanya. Menurutnya, untuk sinetron sendiri lebih sering digarap secara instan. Apalagi sinetron dengan konsep striping.

"Kayak skenario aja kita baru dapat di lokasi, apa-apa baru di lokasi. Nungguin skenario datang, di lokasi gitu. Jadi ya semuanya serba instan. Kalau di film kan lebih prepare, lebih well prepare gitu," ungkapnya.

"Kita ada proses pra produksinya, bedah skenario, couching, sampai masuk ke dalam karakter, baru kita mulai reading, kita baru mulai syuting. Habis itu baru tinggal post-prod nya. Lebih terfokus aja kali ya," lanjut Syifa Hadju.

Syifa Hadju tidak dapat mengklaim bermain di film layar lebar menjadi bukti meningkatnya kualitas akting yang dimiliki. Baginya, semua itu kembali lagi pada penilaian penonton.

"Tapi kalau misalkan aku merasa apa aku improvisasi akting atau nggak, ya pasti iya dong. Pasti akan ada progressnya dari tahun ke tahun. Dari aku di sinetron, aku dapet karakter baru. Pasti kan aku banyak tau hal baru juga. Apalagi dr proses reading ada coaching," pungkas Syifa Hadju.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait