Cek Toko Sebelah Bakal Tayang di China, Ini Kata Ernest Prakasa

Altov Johar | 11 September 2019 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah menyabet beberapa penghargaan, Ernest Prakasa tengah mempersiapkan film Cek Toko Sebelah untuk tayang di China. Diakui Ernest, saat ini filmnya masih berproses di badan sensor film di negara tersebut.

"Ketat sekali, jadi ngantri surat sensor itu bisa bertahun-tahun. Karena mereka kayak enggak boleh yang kayak horor, setan-setan itu sekarang enggak boleh. Pokoknya dapat surat sesor untuk tayang di bioskop China itu syaratnya banyak banget," ujar Ernest Prakasa di Kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (10/9).

Saking ketatnya, kata Ernest Prakasa, film Cek Toko Sebelah yang dianggapnya aman, tetap saja harus melewati proses panjang untuk dapat tayang di China.

"Jadi film cek toko sebelah yang relatif aman menurut kita aman gak ada aneh-aneh itu aja sekarang masih antri surat sensor. Katanya itu kalau enggak salah prosesnya udah hampir setahun deh antri surat sensor. Cuma sekarang masih nyangkut di badan sensor film China," urainya.

Jika jadi tayang, Ernest Prakasa mengatakan, filmnya akan menjadi film Indonesia pertama yang tayang di China. Oleh karena itu ia belum dapat memprediksi bagaimana respons masyarakat China terhadap filmnya.

"Aku pernah riset aku belom pernah nemu, jadi tantangan kalau dibilang akan sukes atau enggak. Sebenarnya dari segi potensi jumlah penonton kan banyak banget di China, dan belum ada satu pun film indonesia yang tayang di sana," pungkas Ernest Prakasa.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait