Band Rock Alternatif Freak Rilis Album Kelima, Square

Redaksi | 16 September 2019 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Band rock alternatif dari Bandung, Freak, merilis album kelima bertajuk Square. Berdiri pada awal tahun 2000-an, Freak dipengaruhi hingar bingar musik yang di populerkan oleh Nirvana dan band kota Seattle lainya saat itu yang kemudian dikenal dengan sub genre, Grunge. Di awal penampilan mereka, Freak  mengcover lagu-lagu dari band yang popular masa itu. Tapi dalam perjalanan, Freak menemukan ciri khas mereka sendiri. Ciri itu kemudian terangkum dalam beberapa album yang berhasil mereka keluarkan. 

Square adalah album kelima yang berhasil dirampungkan Freak. Dari kelima album tersebut 2 diantaranya merupakan album yang dirilis sendiri. Sebelumnya Freak mengeluarkan album yang berada di bawah naungan Neverstop Records dan Riotic Records, yaitu Album Im Freak 2016 dan Revelation Of Universe 2016. 

Pada bulan Agustus resmi dirilis album yangi berisi 6 lagu dengan single pertama Please Peace Please. Square dalam kamus bahasa Indonesia adalah kotak, atau dimensi berbentuk kotak, batasan yang membuat Freak memiliki batasan dalam kukungkungan pakem genre tertentu.  

Simbol kotak yang terbuka dalam album ini memiliki essensi bahwa Freak mencoba menerobos batas-batas musik dengan cara eksplorasi suara yang lebih kaya, tema yang lebih beragam dan permainan yang lebih atraktif. Melalui album ini Freak berharap pendengar mendapat sajian fresh. Freak juga berharap memliki sebuah fans base baru yang cukup loyal.

Freak, seperti dalam rilis yang kami terima, digawangi oleh empat personel: Ogie (gitar/vokal), Zubbey (lead guitar), Ewink (bass) dan Dimas (drums)

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait