Ini Alasan Promotor Memilih Yovie Widianto untuk Batik Music Festival 2019

Supriyanto | 5 Oktober 2019 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Batik Music Festival 2019 digelar Sabtu (5/10) malam ini di Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta. Acara tersebut menyatukan tiga mahakarya, yakni musik, batik, dan candi Prambanan, yang dikemas dalam keindahan.

Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia, sebagai promotor, menghadirkan musisi internasional David Foster bersama istrinya, Katharine McPhee, serta Baby Face dalam David Foster and Friends.

Akan ada dua panggung yakni Festival Show dan Spesial Show di mana para musisi internasional dan lokap akan beraksi dengan latar belakang candi Prambanan.

Sementara untuk menandingi Favid Foster, pihak promotor mengundang Yovie Widianto untuk membawa konsep Yovie and His Friends bersama Raisa, Kahitna, Arsy Widianto, Bunga Citra Lestari (BCL), Marcell Siahaan, Rio Febrian, dan grup vokal 5 Romeo.

Anas mengungkapkan alasan pemilihan Yovie Widianto dari sekiana banyak musisi di Indonesia, mengapa menjatuhkan pilihan ke Yovie Widianto.

"Memang ide awal banyak diskusi mengenai konsep bagaimana dua maestro musik, satu hitman dan satu hit maker. Karya keduanya sangat terkenal dan familiar ketika mas Yovie ajukan konsep langka gimana menyatukan dua karya dalam panggung dan mas Yovie itu aset Negara dengan karya dan artis yang disodorkan artis kebanggaan Indonesia," ungkap Anas Syahrul Alimi di D'Monaco, Sleman, Yogyakarta, Jumat (4/10).

Anas menambahkan, line up musisi lokal yang akan tampil di Batik Music Festival 2019 juga sangat populer bagi penonton.

"Semua keren dan semua kita invite tahun lalu di Prambanan Jazz, jadi besok akan jadi suatu peristiwa budaya gimana sang maetro Yovie and His Friend bawakan lagu hits musik berlatar candi Prambanan," tambah Anas Syahrul Alimi.

Ditempat yang sama, Yovie Widianto mengaku bangga bisa tampil di Candi Prambanan disandingkan dengan musisi internasional. Apalagi Batik Music Festival 2019 digelar dengan harga ticket erjangkau.

"Tentu saja saya senang dapat kesempatan main disini selain prambanan indah kita bisa tampilkan karya lebih konseptual baik dalam bentuk aransemen lagu dipilih fan teman yang menamani dan buat kami keberuntungan main disini dengan formasi lengkap tampil di sebuah festival dan harga tiket agak terjangkau," terang Yovie Widianto.

Lebih lanjut, Batik Music Festival 2019 juga dipastikan bakal diramaikan sekitar 6 ribu orang. Karena dari tiket yang disediakan sudah 95 persen terjual.

Ini menjadi momen bersejarah pertama pagelaran yang menyatukan 3 mahakarya dengan melibatkan ribuan orang menggenakan batik.

"Hampir 6 ribu akan nonton dan berdresscode batik kalo MURI catat paling banyak jadi satu penanda ada event mencoba gabungkan 3 mahakarya baru kali ini mudah mudahan ide bisa disupport banyak pihak pembeli tiket bermimpi artis dunia bisa pakai batik dan konser di Prambanan," pungkas Anas Syahrul Alimi.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait