Film Ajari Aku Islam, Ada Kisah Nyata Roger Danuarta - Cut Meyriska

Abdul Rahman Syaukani | 16 Oktober 2019 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Ajari Aku Islam mulai tayang di seluruh bioskop Tanah Air mulai 17 Oktober 2019 mendatang. Film tersebut mengangkat cerita tentang perbedaan dan toleransi yang dikemas dalam cerita cinta.

Fransen Susanto selaku produser dari RA Pictures mengakui kalau film Ajari Aku Islam diangkat dari cerita nyata Roger Danuarta dan Cut Meyriska. Film tersebut disebutnya sebagai true story. Meski begitu, film ini tentu saja dibumbui unsur fiksi agar jalan ceritanya jadi lebih menarik.

"Ini cerita true story, cocok dari Cut Meyriska sama Roger. Tapi namanya film tidak mungkin 100 persen sesuai," kata Fransen dalam jumpa pers di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (15/10).

RA Pictures belakangan memang cukup sering menggarap film dengan bumbu religi. Selain film Ajari Aku Islam, RA Pictures sebelumnya merilis film Roh Fasik. Akankah RA Pictures mau berfokus pada genre religi di masa yang akan datang?

"Saya rasa gini deh. Untuk sebuah industri film, kita harus mix and match. Kita tida pernah tahu di masa depan, tapi cerita yang kuat itu yang true story. Tapi kalau film religi apa akan bikin lagi atau tidak, tentu akan bikin lagi," tutur Fransen.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait