DA Asia 5 Lebih Berwarna, Ada Fildan dan Reza Sebagai Komentator

Supriyanto | 17 Oktober 2019 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ajang kontes pencarian bakat musik dangdut terbesar di Asia, Dangdut Academy (DA) Asia kembali digelar untuk kelima kalinya oleh Indosiar. Tahun ini jumlah peserta bertambah dengan kehadiran kontestan dari negara Filipina. Total ada 35 peserta dari tujuh negara yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailand, Filipina, dan Timor Leste.

Ekin Gabriel, Vice President Planning, Scheduling, Research, Development (PSRD) Division Head Indosiar, mengatakan selama ini sudah menjalani audisi ketat di negara tetangga.

"Kita sudah melakukan audisi dari akhir Juli sampai Agustus. Ada tujuh negara dengan masing-masing lima kontestan. Dan keluarga yang baru bergabung dari Filipina," ujar Ekin Gabriel dalam jumpa pers di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Rabu (16/10).

Ekin menambahkan, kompetisi di DA Asia 5 bakal berbeda dari sebelumnya. Bahkan menurut Ekin DA Asia lebih berwarna. Selain itu, kehadiran dua komentator baru yang berasal dari jebolan Dangdut Academy, yakni Fildan dan Reza juga diyakini menambah meriahnya acara.

"Kita akan hadirkan komentator baru juara Dangdut Academy, Fildan dan Reza yang akan menemani komentator yang sudah mapan," ucap Ekin Gabriel. "Saya sama sekali nggak menyangka bisa mendapat kesempatan ini. Saya merasakan apa yang dirasakan para kontestan saat berjuang untuk menjadi juara. Saya pasti akan memberikan ilmu-ilmu yang saya dapat selama di DAcademy," pungkas Reza.

DA Asia 5 dipandu Gilang Dirga, Irfan Hakim, Ramzi, Jirayut, Uyaina Arshad akan mulai tayang pada Senin 21 Oktober 2019.

Berikut nama 35 peserta DA Asia.

Brunei Darussalam
Nadiaa Benny
Syafiqah Rosli
Andie Othman
Mumu Harshah
Aahil Alex

Indonesia
Faul Lida
Randa Lida
Puput Lida
Sheyla Lida
Maria DAC

Malaysia
Megat Haikal
Hariz Fayahet
Erin CTJ
Anie Emlan
Azmirul Azman

Singapura
Sheer Angullia
Hakeem Kassim
Erynn Eriynee
Asraf Aziz
Faris Fazly

Thailand
Khateenan
Apirat
Piyanan
Ammarin
Sakkarin

Timor Leste
Jessy Lopez
Jiva Verdial
Jose Borges
Jerico Amaral
Ivan De Sa

Filipina
Joshua Manio
Renz Fernando
Hannah Precillas
Sheemee Buenaobra
Shello De Castro.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait