Chicco Jerikho Bangga Jadi Juri Police Movie Festival  2019

Ari Kurniawan | 28 Oktober 2019 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Chicco Jerikho dipercaya sebagai juri di ajang Police Movie Festival (PMF) 2019. Selain Chicco, kursi tim penilai juga ditempati Rio Dewanto, Prilly Latuconsina, Wahyu Aditya, dan Monty Tiwa. Ini merupakan kali kedua Chicco Jerikho terlibat dalam penjurian festival film yang diselenggarakan Divisi Humas Polri tersebut. 

PMF 2019 melibatkan deretan pegiat film Tanah Air yang duduk sebagai juri antara lain Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Prilly Latuconsina, Wahyu Aditya, dan Monty Tiwa.

Tahun ini ada 346 peserta yang mendaftar untuk film pendek dan 46 peserta untuk kategori film animasi. Diakui Chicco Jerikho, bukan hal mudah untuk menyeleksi film-film yang masuk. 

"Sampai tadi menentukan siapa pemenangnya, siapa juara satu, dan juara dua, juara tiga, cukup panjang juga perdebatannya karena memang beberapa finalis dari Police Movie Festival ini mempunyai karya yang sangat luar biasa," kata Chicco Jerikho, di acara Pre Event Police Movie Festival 2019, di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Sabtu (26/10).

PMF 2019 mengambil tema "Together We Are Strong". Chicco Jerikho merasa bangga bisa terlibat. Sebab, lewat ajang ini diharapkan muncul sineas-sineas baru, yang bisa menambah warna industri perfilman Tanah Air. 

"Ini salah satu cikal bakalnya untuk mencari regenerasi filmmaker di Indonesia dari berbagai macam lini. Seperti kita sama-sama melihat, itu lagi, itu lagi. Mudah-mudahan, dengan adanya Police Movie Festival, bisa memperkaya generasi aktor, filmmaker," bilang Chicco Jerikho.

Selain regenerasi, lanjut Chicco Jerikho, festival film ini juga bertujuan untuk memperlihatkan sisi humanis dari profesi polisi kepada masyarakat. 

"Dengan adanya Police Movie Festival ini, kita juga memanusiakan polisi juga, sih. Maksudnya, kayak sisi humanisme ditonjolkan. Dia kayak menceritakan apa yang terjadi, kita 'kan melihatnya selama ini polisi tuh kaku. Sebenarnya, sih, enggak," tutup Chicco Jerikho. 

Malam penganugerahan Police Movie Festival 2019 akan digelar pada Kamis, 7 November 2019, di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait