Realme Buds Wireless, Headset Solid Racikan DJ Alan Walker

Tubagus Guritno | 9 November 2019 | 11:05 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Realme meluncurkan produk-produk baru dalam waktu yang berdekatan dan meskipun sebagian besar adalah gadget smartphone, kini mereka telah merambah ke aksesoris utama pendukung smartphone juga. Seperti headset versi nirkabel, realme Buds Wireless.

Headset ini mengikuti filosofi inti dari merek tersebut, yang menyediakan produk-produk berkualitas dengan harga terjangkau, dan mereka melakukannya dengan tepat.

Neckband memiliki lapisan luar karet lunak yang nyaman di leher dan tidak menyebabkan iritasi. Bahkan, jika Anda membiarkannya selama beberapa waktu. Anda bahkan tidak akan menyadari sedang mengalunginya karena beratnya hanya 30 gram. 

Bagian Earbud dilengkapi dengan ujung karet yang dapat diganti dan disertai dengan pengait seperti “sayap” telinga yang membantu menjaga earbud tetap di posisi. Saat digunakan headset bisa berikan tambahan manis ke gaya busana yang sedang digunakan karena tidak terlihat mencolok.
 
Port pengisian terbuka juga berarti bahwa peringkat IPx4 hanya berlaku untuk Buds. Ini berarti Buds Wireless tahan cipratan air tetapi bukan untuk dicelupkan ke dalam air. Secara keseluruhan, kualitas pembuatannya solid, dan earphone-nya cukup ringan, membuatnya mudah untuk dibawa-bawa.

Kualitas suara, kontrol lagu, dan hal lainnya

Dengan fitur Magnetic Fast Pair (MFP), Anda mendapatkan salah satu pengalaman audio paling nyaman yang bisa dibayangkan. 

Dengan sifat seperti kunci magnetik ini, Anda mendapatkan banyak fitur seperti sinkronisasi cepat ke smartphone. Fitur ini berfungsi layaknya Apple AirPods dan iPhone.

Saat kedua Buds dipisah di sekitar smartphone yang sudah pernah dihubungkan sebelumnya, sebuah pesan muncul di telepon pintar yang mengindikasikan Buds telah dipasangkan. Ini berfungsi jika Bluetooth diaktifkan pada smartphone. Untuk perangkat lain, yang perlu dilakukan adalah membuka menu pengaturan dan mencari headset realme Buds Wireless di menu Bluetooth dan memasangkannya dengan mudah.

Dengan menggunakan driver Bass Boost 11.2mm, headset hasil kerja sama dengan DJ Alan Walker ini diarahkan pada penggemar bass di luar sana. Ada hentakan hangat yang menyenangkan yang terasa bahkan pada volume yang lebih rendah, yang memungkinkan pengalaman yang menyenangkan. Meskipun tidak dapat diklasifikasikan sebagai headset tingkat audiophile, realme Buds Wireless pasti tidak akan mengecewakan para pendengar biasa di luar sana.

Realme menjanjikan 12 jam pemutaran terus menerus, yang jauh lebih banyak daripada yang ditawarkan headset nirkabel lainnya. Kami menguji, mencatat pengamatan, dan berulang, menyimpulkan bahwa Buds Wireless memberikan daya tahan sekitar 11-12 jam. Lebih khusus lagi, angka 12 jam dapat dicapai pada volume 75-80%.

Selain itu, realme menyediakan dukungan pengisian daya yang cepat di sini. Pengecasan 10 menit, dapat membuat realme Buds Wireless bertahan sekitar 100 menit penggunaan.
 
Wireless ini menawarkan fitur yang jarang ditemukan dengan harga di bawah Rp 500 ribu. Headset ini memberikan bentuk yang luar biasa, kualitas suara yang bagus (bass yang luar biasa di kelasnya), dan masa pakai baterai yang panjang. realme Buds Wireless akan tersedia juga dalam balutan warna Oranye dan Hijau, selain warna Kuning yang tersedia lebih dahulu. 

Penulis : Tubagus Guritno
Editor: Tubagus Guritno
Berita Terkait