Ini Dia Pemenang Police Movie Festival 2019

Ari Kurniawan | 8 November 2019 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ajang penghargaan untuk sineas muda, Police Movie Festival (PMF) 2019, telah rampung. Mengusung tema "Together We Are Strong", acara yang diselenggarakan Divisi Humas Polri itu dihelat di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (7/11) malam. 

Film berjudul "Strong" dipilih sebagai juara pertama PMF 2019 untuk kategori film animasi. Sedangkan film berjudul "Cikal" dinobatkan sebagai jawara PMF 2019 untuk kategori film pendek.  

Kadiv Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Muhamamd Iqbal, sebagai penyelenggara acara, mengatakan PMF merupakan wujud nyata sinergitas lembaga kepolisian dengan komunitas perfilman serta masyarakat untuk bersama-sama membangun situasi dan stabilitas keamanan melalui karya. 

"Sinergi dan soliditas adalah formula yang tepat, karena dengan melihat konteks perubahan yang dihadirkan oleh revolusi industri 4.0 makan lanskap keamanan juga menjadi kebutuhan dan kewajiban bersama sehingga perlu dihadirkan melalui program dan kegiatan yang sesuai trend masyarakat. Salah satunya film pendek dan film animasi," kata M. Iqbal dalam sambutannya. 

Tak hanya jadi wadah kreasi para sineas muda, AKP Hasby Ristama selaku Ketua Pelaksana PMF 2019 berharap ajang ini juga bisa meningkatkan industri ekonomi kreatif di Tanah Air. 

"Semakin banyak yang bertarung tentu semakin baik mutunya, jadi semakin bagus ekonomi kreatif," ujarnya. 

Tercatat ada 346 peserta yang mendaftar di PMF 2019, untuk film pendek dan 46 peserta untuk kategori film animasi. Kategori film pendek dengan durasi 7 menit dan animasi dengan durasi 3 menit. 

PMF 2019 melibatkan deretan pegiat film Tanah Air yang duduk sebagai juri, antara lain Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Prilly Latuconsina, Wahyu Aditya, dan Monty Tiwa.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait