Usai Tanam Pohon, Kunto Aji Ajak Ratusan Mahasiswa Nyanyi Bareng

Ari Kurniawan | 14 November 2019 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kunto Aji ambil bagian dalam acara Candi Sadar Lingkungan (Darling), yang diselenggarakan Bakti Lingkungan Djarum Foundation, di Situs Ratu Boko, Yogyakarta, Selasa (12/11). Bersama ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Gudeg, penyanyi jebolan Indonesian Idol itu menanam pohon di sekitar situs bersejarah tersebut. 

Malam harinya Kunto Aji tampil menghibur peserta degan lagu-lagunya. Tak tanggung-tanggung, pada kesempatan itu Kunto membawakan sepuluh lagu yang ada di album "Mantra-Mantra". 

"Malam ini saya akan membawakan full album saya untuk kalian semuanya," Kunto Aji menyapa penonton.

Dibuka dengan lagu berjudul "Sulung", kehadiran Kunto Aji di panggung mengidupkan lagi semangat para mahasiswi yang sempat kelelahan usai bermandi peluh menanam pohon. 

Kunto Aji antusias bisa terlibat dalam gerakan peduli lingkungan. Disadari Kunto, keberadaan pohon penting untuk menjaga ketersediaan oksigen di bumi.

"Penting banget sih, karena sekarang isunya pemanasan global dan lain-lain. Memang isu yang sempat terlewatkan di satu generasi. Generasi kita yang harus merubahnya," bilang Kunto Aji. 

Kunto Aji sendiri dua tahun belakangan mulai mendisiplinkan diri untuk menjaga lingkungan. Dimulai dari hal-hal kecil, seperti mengurangi penggunaan botol dan sedotan plastik. 

"Kalau di saya mungkin kecil, tapi ketika itu diakumulasi, semakin banyak orang yang tidak menghasilkan sampah plastik, pastinya akan lebih baik untuk bumi kita," tukasnya.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait