Jarang Main Sinetron Lagi, Indra Bruggman Ungkap Penyebabnya

Altov Johar | 22 November 2019 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tak seperti dulu, Indra Bruggman kini jarang bermain sinetron. Indra pun mengungkap alasannya memilih demikian, di samping padatnya kesibukan mengutus bisnis dan membuat konten Youtube.

Sebenarnya Indra Bruggman sempat kembali ke layar kaca untuk main sinetron. Namun ia mengaku tak lagi menemukan kepuasan bekerja dan membuatnya malas-malasan.

"Kemarin masuk lagi ternyata keadaannya tidak lebih baik lagi, jadi agak malas-malasan, syutingnya dan enggak semangat. Karena kan kalau kerja bukan hanya mengejar materi, tapi ada kepuasan dalam bekerja," ujar Indra Bruggman di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (22/11).

"Nah di situ saya enggak menemukan kepuasan, malah keterpaksaan. Terpaksa syuting sesuai skenario dan karakter yang berubah-ubah. Jangankan penonton yang merasa bingung, saya aja sebagai pemain jadi bingung, gitu. Ini cerita apaan sih, sinetron apaan sih," lanjut Indra.

Indra Bruggman mengaku miris melihat dunia sinetron sekarang yang kebanyakan lebih mengejar rating semata, sehingga kurang memperhatikan cerita dan karakter yang disuguhkan.

"Kadang karakternya sering berubah-ubah, ceritanya sering berubah-ubah. Cenderung ngawur dan sulit diprediksi karena ikutin rating menit ke berapa yang bagus, di situ adeganmya dibanyakin. Jadi sebagai pemain agak sibuk, kebingungan aja sih," jelasnya.

Indra Bruggman menyayangkan melihat fenomena dunia sinetron saat ini. Bahkan ia menilai masyarakat sekarang lebih memilih drama Korea ketimbang menonton sinetron.

"Karena kualitas dari sinetron itu sendiri. Malah mereka sering nonton sinetron drama Korea, bahkan ceritanya lebih berarah, enak untuk dilihat dan visualnya bagus. Karena di situ mereka mempersiapkan serialnya secara matang, enggak seperti kita terburu-buru," pungkas Indra Bruggman. 

(Tov)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait