Main Film Dignitate, Al Ghazali Celupkan Kepala ke Kolam Setiap Hari

Supriyanto | 1 Desember 2019 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Al Ghazali, putra sulung Ahmad Dhani, membintangi film Dignitate, produksi MD Pictures, bersama Caitlyn Helderman, Giorgino Abraham, dan Sophia Latjuba.

Sutradara Dignitate, Fajar Nugros, mengungkap dalam film yang bakal tayang 23 Januari 2020 itu Al Ghazali bekerja profesional dan disiplin dalam waktu. Padahal, Fajar sempat mendengar selentingan kabar berbeda di kalangan artis soal Al.

"Tadinya saya kira ini anak berbeda, api ternyata selalu tepat waktu. Saya sempat denger yang ga enak," kata Fajar Nugros usai peluncuran trailer Dignitate, XXI Metropole, Jakarta Pusat, Jumat (29/11).

Selain itu, Fajar Nugros juga merasa suara Al Ghazali terlalu ngebass dan artikulasinya kurang jelas. Akhirnya Fajar meminta Al Ghazali untuk melakukan ritual mencemplungkan kepala ke kolam renang dan berteriak sekencang-kencangnya.

"Al suara kamu kekurangannya kayak gini, kalau mau karena kita nggak banyak waktu, setelah sesi ini (reading) kamu celupin kepala tiap bangun tidur ke kolam renang, terus teriak sekencang-kencangnya. Umumnya sih ke pantai untuk teriak," terang Fajar Nugros.

Fajar Nugros sebenarnya meminta Al melakukan semua itu demi penampilan yang maksimal. Tanpa disangka, saran yang diberikan dilakukan dengan baik oleh Al tanpa ragu.

Fajar Nugros mendapat laporan dari manager pribadi Al soal kebiasaan mencemplungkan kepala ke kolam air. Dari proses latihan itu Fajar juga merasakan sedikit perubahan dari karakter suara

"Saya bilang ke Al, yang tampil di layar kan dia. Saya as a friend bantu supaya dia looks good di layar. Dan dia menikmati proses film ini," pungkas Fajar Nugros.

(pri/ari)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait