Terlibat Pentas Bersama 3 Menteri, Bedu : Berasa Kayak Bangun Candi 

Redaksi | 11 Desember 2019 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Komedian Bedu tampil di pentas Prestasi Tanpa Korupsi bersama tiga menteri kabinet Indonesia Maju. Menurut Bedu, dirinya dihubungi untuk bergabung dalam pentas tersebut secara dadakan. 

Saking dadakannya Bedu berasa sedang dalam proyek pembangunan candi. Acara yang digelar di SMK 57, Jakarta, pada Senin (9/12) itu sendiri digelar untuk memperingati Hari Antikorupsi Sedunia.

"Aku hari Jumat dihubungi, jadi emang benar-benar proyek candi deh, hari Jumat dihubungi, pas awal dihubungi aku juga enggak langsung deal, nggak langsung iya karena mereka akan presentasi lagi nama-namanya, karena gak langsung dijadiin juga," ucap Bedu saat dihubungi awak media, Selasa (10/12).

Selang satu hari, Bedu kembali mendapatkan kabar untuk langsung menjalanu proses rehearsal yang memakan waktu 2 jam, bersama tiga menteri yang terlibat dalam pentas Prestasi Tanpa Korupsi. 

"Terus pagi-pagi kita standby jam 07.00 WIB untuk rehearsal lagi tapi karena pak Jokowi datengnya mau lebih cepat jadi kita nggak sempet rehearsal, cuma baca-baca gitu doang," jelasnya. 

Meski serba dadakan, pentas ketiga menteri yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem, Menteri BUMN Erick Thohir,  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Bedu, dan Sogi Indra Dhuaja, disambut apresiasi luar biasa dari penonton. 

Pesan yang ingin disampaikan pun bisa diterima dengan baik, dan bercampur dengan lawakan khas lenong. Apalagi Bedu juga tak terlihat canggung saat ia harus memanggil para menteri Indonesia Maju dengan nama langsung masing-masing. 

"Tam, tam," kata Bedu di atas pentas saat berperan sebagai senior SMA, putra pemangku jabatan sambil terkekeh. 

Ia memanggil Wishnutama tanpa aba-aba, yang membuat seisi ruangan tertawa ketika mendengarnya. Hingga membuat Presiden Indonesia Joko Widodo yang turut hadir dalam acara tersebut dibuat tertawa terus menerus.

(dya/ari) 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait