Rio Dewanto Buat 3 Lukisan untuk Dalami Peran Romeo

Redaksi | 22 Desember 2019 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Beradu akting dengan lawan main di film mungkin membuat chemistry bisa dibangun dengan mudah. Namun apa jadinya jika semuanya dilakukan sendirian, seperti yang dialami Rio Dewanto.

Rio Dewanto memerankan sosok Romeo dalam panggung teater monolog bertajuk "Musikalisasi Sastra, Monolog Para Romeo", yang digelar di Galeri Indonesia Kaya, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (21/12).

Meski harus bermain sendiri, Rio Dewanto tak menyerah. Pengalaman pertamanya ini justru membuat suami Atiqah Hasiholan itu banyak belajar. Ia memiliki cara unik  agar bisa menyatu dengan peran yang harus ia lakoni.

"Salah satu yang saya lakuin, saya buat tiga lukisan ini untuk saya bisa masuk ke dalam karakter Romeo. Ini tentang hatinya Romeo, di mana kehidupan dia yang penuh warna," ungkapnya usai pentas.

Di sana Rio Dewanto membuat tiga lukisan tentang isi hati dan perasaan Romeo yang tidak bisa bersatu dengan kekasihnya Juliet. Lantas kertas lukis tersebut dijadikannya sebagai alat komunikasinya dengan sosok Romeo.

"Saya merasa saya membutuhkan ruang ekspresi baru gitu untuk bisa membuat imajinasi saya lebih liar lagi bisa memacu kreatifitas saya lebih. Melukis jadi salah satu hal yang seru dan menarik," tukas Rio Dewanto.

Nantinya ketiga lukisan hasil karyanya tersebut akan dilelang dan hasilnya disumbangkan bagi kelompok teater yang membutuhkan.

(dya/ari)

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait