Didi Kempot Siap Wujudkan Keinginan Presiden Jokowi di 2020

Ari Kurniawan | 29 Desember 2019 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Didi Kempot mendapat mandat dari presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk membuat lagu bertema kebangsaan dalam album musiknya. Jokowi berkeyakinan pesan tentang Pancasila akan lebih mudah tersampaikan kepada para millenial lewat penyanyi berjuluk The Godfather of Broken Heart itu. 

"Musik, nggak apa-apa, kita nebeng Didi Kempot nggak apa-apa, titip sama sad boy dan sad girl nggak apa-apa, sahabat ambyar nggak apa-apa, titipkan satu lirik di 'Pamer Bojo' nggak apa-apa, ini media-media yang disukai anak muda kita," kata Jokowi di Istana Negara, beberapa waktu lalu. 

Permintaan Jokowi langsung disambut oleh Didi Kempot. Tahun depan, Didi akan membuat tiga lagu baru. Salah satunya, berbicara tentang keberagaman sebagai kekayaan Indonesia. 

"Itu permintaan beliau (Jokowi). Beliau minta lagu Bhineka Tunggal Ika, kita ini berbangsa dan satu Indonesia kita NKRI, paling tidak seniman ikut menyuarakan. Banyak seniman lain yang udah nulis tentang itu, saya juga akan ikut mencoba," jelas Didi Kempot, ditemui usai tampil di Festival Big Bang Jakarta 2019, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/12) malam. 

Didi Kempot belum mau berbicara lebih jauh soal lagu tersebut. Yang pasti, kata Didi, lagu barunya nanti tetap menggunakan bahasa Jawa. "Judulya nanti saja," bilang pria asal Solo, Jawa Tengah, itu sambil tersenyum. 

Selain lagu kebangsaan, Didi Kempot masih akan tetap menyuguhkan lirik-lirik galau di lagunya. Lagu-lagu tersebut digarap Didi di sela kesibukan manggung yang sangat padat.

"Ya disempatkan. Pas singgah di Hotel, di jalan pegang kertas tulis-tulis aja," pungkas Didi Kempot. 

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait