Gunawan Ungkap Perbedaan Syuting Sinetron Dulu dan Sekarang

Ari Kurniawan | 17 Januari 2020 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di usia 47 tahun, Gunawan masih terbilang cukup produktif. Aktor senior itu kini tengah menjalani proses syuting sinetron kejar tayang berjudul Putri Mahkota, yang tayang di ANTV. 

Dibanding beberapa dekade silam, saat ia baru mengawali karier di layar kaca, Gunawan melihat banyak perbedaan dalam proses produksi sinetron saat ini. 

"Bedanya dengan sekarang itu dulu lebih matang persiapannya. Semua lebih panjang dan skenario lebih dipikirkan. Sebelum turun syuting pun lebih diskusi, ada obrolan dengan sutradara dan pemain. Ada waktu reading," kata Gunawan, di Studio Persari, Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis (16/1). 

Saat ini, menurut Gunawan, produksi dilakukan dengan sangat cepat. Proses persiapan harus dikebut untuk memenuhi tuntutan tayang.

"Kalau sekarang ini terlalu cepat. Dulu kan terlalu idealis ya, kalau sekarang industri. Karena kebutuhannya terlalu cepat kita harus ikuti yang ada, kita harus mengikuti," lanjutnya. 

Gunawan bersyukur bisa bekerja dengan tim yang solid. Alhasil, segala hambatan yang ada di lokasi bisa teratasi dengan baik. 

"Saya merasa nyaman saat ini. Ya inshaAllah mudah-mudahan panjang ya, minimal seribu episode lah," ucap Gunawan dan langsung diamini pemain yang lain. 

Selain Gunawan, sinetron Putri Mahkota juga dibintangi oleh Sylvia Fully, Rama Michael, Mayang Yudhitia, dan Reza Pahlevi. 

(ari) 
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait