Main di Guru-Guru Gokil, Gading Marten Merasa Relate dengan Kehidupan Pribadinya

Rik | 23 Januari 2020 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Gading Marten didaulat menjadi pemeran utama di film Guru-Guru Gokil. Dalam film bergenre drama komedi tersebut, Gading Marten berperan sebagai Taat Pribadi, seorang guru pengganti di sebuah sekolah umum.

Diakui Gading, perannya di film Guru-Guru Gokil memiliki kesamaan masalah dengan dirinya secara pribadi. Di mana baik Gading Marten maupun karaktet Taat Pribadi yang ia mainkan selalu dibanding-bandingkan dengan ayahnya yang memiliki profesi sama.

"Di sini saya tertantang, karena sebenarnya saya pribadi sebagai Gading Marten, saya selalu ketika terjun ke entertaiment apa lagi main film selalu dibandingkan dengan sosok bapak. Nah di sini Taat Pribadi bebannya dia ketika menjadi guru adalah, bapaknya dia ini seorang seorang guru kesayangan," ungkap Gading Marten di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (21/1).

Lebih lanjut, ayah satu anak itu juga menuturkan karakter Taat yang ia mainkan merupakan sosok yang haus akan kesuksesan. Namun seiring berjalannya waktu, Taat dihadapkan dengan kondisi yang akhirnya membuat dirinya merasa mencintai profesi guru pengganti yang tak pernah ia bayangkan.

"Memang film ini perjalanan seorang Taat, dia adalah MC yang gagal. Dia mencoba dunia entertaiment, tapi akhirnya enggak berhasil. Hingga akhirnya stres, depresi segala macam. Dan saat itu Taat menemukan satu peluang untuk kembali hidup lagi menjadi guru pengganti. Jadi mulai lah di situ perjalanannya sebuah Taat," ungkap Gading Marten.

"Jadi ini dilema seorang Taat Pribadi, jadi ketemu guru-guru, konflik-konfliknya, akhirnya membuat Taat menemukan apa yang dia cintai," tambahnya kemudian.

Film Guru-Guru Gokil sendiri bercerita tentang Taat (Gading Marten) yang berambisi untuk sukses namun selalu menemukan kegagalan dalam kariernya. Suatu saat, keadaan memaksa Taat untuk menjadi guru pengganti di sebuah sekolah yang sedang mengalami insiden.  Mengajar ditengah kemalangan itu lah yang akhirnya membuka pandangan Taat terhadap hidup.

Selain Gading Marten, film Guru-Guru Gokil juga dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo, Asri Welas, dan beberapa nama lain. Rencananya, film produksi BASE Entertainment itu akan tayang di bioskop pada April 2020 mendatang.

(rik)

Penulis : Rik
Editor: Rik
Berita Terkait