Baper, Rano Karno Cerita Sulitnya Menentukan Akhir Kisah Si Doel

Ari Kurniawan | 27 Januari 2020 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah 27 tahun, Rano Karno memutuskan untuk mengakhiri kisah Si Doel. Film "Akir Kisah Cinta Si Doel", yang tayang mulai 23 Januari 2020, menjadi penutup dari cerita yang sudah sangat dekat dengan keseharian masyarakat ini. 

Diakui Rano Karno, yang bertindak sebagai aktor, sutradara, sekaligus penulis skenario, tidak mudah untuk menulis akhir kisah Si Doel. Sebab, kata Rano, para penggemar punya harapan yang berbeda-beda. Terutam soal cinta segi tiga Doel, Sarah, dan Zaenab. 

"Jujur, saya sempat berhenti nulis cerita ini karena cukup Baper (terbawa perasaan) ya. Karena di 5 menit awal itu emosinya sudah tinggi, jadi hampir 6 bulan saya berhenti nulis," cerita Rano Karno, di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan baru-baru ini. 

Rano Karno sadar dirinya tidak bisa bekerja sendiri untuk merampungkan kisah Si Doel. Ia lantas melibatkan Cornelia Agatha dan Maudy Koesnaedi, si pemeran Sarah dan Zaenab. 

"Saya ngobrol dengan Maudy, saya ngobrol dengan Lia, saya minta masukan seperti apa. Karena ini kan perasaan mereka. Kalau saya kan penulis, saya bebas mau ending seperti apa, ya hak-hak saya kan. Tapi saya dengarkan aspirasi itu," tutur Rano Karno. 

Kepada Rano Karno, Maudy Koesnedi dan Corneli Agatha menyampaikan keinginan mereka tentang ujung cerita Si Doel. 

"Bahasanya kalau Zaenab jelas, dia nggak bisa terima, dia harus menyingkir. Cuma itu permintaan dia. Kalau Sarah itu terserah Abang untuk memilih. Jadi saya dikasihkan tanda tanya besar oleh kedua pemain ini, sampai buat kepala saya pusing," pungkas Rano Karno. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait