Yura Yunita Gelar Konser Intimate yang Disiarkan Langsung di Televisi

Supriyanto | 31 Januari 2020 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Yura Yunita menggelar konser 'an Intimate Concert Yura' atau iKonser di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Rabu (29/1) malam. Yura mengungkap, pertunjukan iKonser sangat berbeda karena ditonton 500 orang saja.

Bagi Yura, ada keistimewaan bisa lebih dekat dengan penggemar. Demi iKonser, penyanyi 28 tahun itu membawakan repertoar khusus di hadapan 500 penonton. 

"Saya senang ada kesempatan ini, konser intimate, karena lagu-lagu saya itu berasal dari kisah persona, jadi saya merasa semakin dekat dengan penonton karena rasanya pengin curhat," kata Yura Yunita di M Bloc, Jakarta Selatan, Rabu (29/1).

"Aku bisa ngerasa lebih dekat dengan penonton, kayak eye contact dengan masing-masing yang nonton. Jadi semakin dekat, semakin intim," tambah Yura Yunita.

Konser Yura merupakan bagian dari minipack i-Konser IndiHome yang diklaim sebagai channel konser musik berbayar pertama di dunia dengan model pay-per-view dan video-on demand. Penampilan dari Yura ini pun dapat disaksikan secara langsung melalui layar ponsel ataupun layar TV di rumah jika sudah berlangganan.

"iKonser merupakan wujud komitmen IndiHome dalam memajukan industri musik Indonesia dengan menyediakan platform khusus untuk penayangan beragam konser musik musisi Indonesia," jelas Direktur Consumer Service Telkom, Siti Choiriana.

Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication yang juga penggagas acara menyebutkan iKonser merupakan satu-satunya program TV yang menayangkan siaran langsung konser.

Dengan begitu, melalui channel i-Konser, penikmat musik di Indonesia dapat menyaksikan konser musik dimanapun mereka berada.

"iKonser merupakan satu-satunya channel TV yang menayangkan live concert musisi tanah air dan mancanegara serta berbagai hal yang berkaitan dengan konser musik seperti backstage live, after movie concert, artist talk, men behind the concert, dan sebagainya," pungkas Anas Syahrul Alimi.

Nantinya akan ada juga beberapa konser musik lain yang dapat disaksikan secara langsung seperti Live Heritage Konser, Teater Musikal, Konser Musikal dan Live Music Festival seperti Prambanan Jazz, JogjaRockarta dan Mocosik Festival.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait