Ivo Nilakreshna Berbagi Cinta Sekaligus Beramal Lewat Konser Tjinta

Supriyanto | 2 Februari 2020 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Konser Tjinta tribute to Ivo Nilakreshna sukses digelar, Jumat (31/1) malam di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan. Pagelaran musik itu berkisah tentang perjalanan hidup Ivo Nilakreshna selama 66 tahun berkarya sebagai penyanyi legendaris, di era tahun 1950-an.

Sejumlah musisi ikut berpartisipasi memeriahkan Konser Tjinta di antaranya, Iwan Fals, Rossa, Yuni Shara, Afgan, andien, Elfa's Singer, Bivo, Riri, Ozzy Syahputra dan Olla Rossa. Mereka tampil memukau diiringi Twilite Orchestra arahan Addie MS.

Di sesi terakhir Iwan sempat berduet dengan Ivo Nilakhresna membawakan salah satu lagu andalannya. Selain konser tribute, di hari berlangsungnya Konser Tjinta juga merupakan hari ulang tahun Ivo Nilakreshna yang ke-81 tahun.

Intan Bacil, anak dari Ivo Nilakreshna yang juga selaku promotor dan CEO dari Limaduabelas Holding mengatakan, pagelaran Konser Tjinta merupakan persembahan yang digagas atas dasar saling berbagi cinta.

"Kebetulan Limaduabelas Musik ditunjuk sama mami Ivo, kita bantulah sebagai profesionalnya. Karena ini sekaligus, ulang tahun mami yang ke-81 tahun. Mami cita-citanya banyak, dalam perjalanan hidupnya sampai sekarang ini," ungkap Intan Bacil usai konser.

"Dalam ulang tahunnya, mami mau berbagi sesama manusia. Mengapresiasikan cintanya kepada Tuhan, cintanya terhadap bangsa dan cintanya mami terhadap keluarganya," tambah Intan Bacil.

Dalam Konser Tjinta ada lelang lagu yang hasilnya akan didonasikan kepada anak yatim piatu di Tanah Papua. Hasilnya lagu dari Afgan berjudul ‘Bukan Cinta Biasa’ dan lagu milik Rossa ‘Ayat-ayat Cinta’ berhasil meraup Rp 80 juta dari penonton.

"Sebagian dari hasil tiket akan diberikan kepada teman-teman kita yang membutuhkannya. Kita sudah bekerjasama dengan yayasannya, termasuk yayasan Bakti Negeri, Yayasan Pendidikan Maritim Indonesia (YPMI) dan yayasan Tuti Alawiyah," pungkas Intan Bacil.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait