LIDA 2020: Lesti Curi Perhatian dengan Singel Terbarunya 

Ari Kurniawan | 17 Februari 2020 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Konser Top 56 Grup 3 Putih LIDA 2020 terasa spesial. Selain hadir sebagai dewan juri, Lesti juga tampil membawakan single terbarunya yang berjudul “Tirani”. Perdana dibawakan di panggung LIDA 2020, Lesti berhasil mempesona seisi studio dengan suara merdunya dan aktingnya saat membawakan lagu yang bercerita tentang seseorang yang tak dapat bertahan dengan pasangannya lagi karena terlalu sering disakiti.

Seakan termotivasi dengan penampilan Lesti, panggung LIDA 2020 menyuguhkan aroma persaingan sengit demi mendapatkan tiket ke babak selanjutnya. Dibuka oleh Vania (Sulawesi Tengah) yang memukau Dewan Juri hingga memberikan standing ovation ketika menyanyikan lagu "Bulan Di Ranting Cemara". Reza memuji Vania yang menurutnya sudah memiliki teknik pernapasan yang baik sehingga setiap tarikan napasnya terasa mulus.

Pujian juga dilontarkan Dewan Juri untuk Jordan (Kepulauan Bangka Belitung) yang tampil heboh dengan bergoyang sambil membawakan lagu “Tercantik Di Dunia” hingga membuat Lesti tersipu malu. “Waduh Jordan kamu bagus banget pokoknya malam ini!” puji Lesti. 

Tidak mau kalah Wiranti (Gorontalo) juga mendapatkan komentar positif dari Fildan. Menurutnya suara Wiranti saat membawakan lagu “Bukan Tak Mampu” sangat bagus dan enak terdengar di telinga baik nada rendah dan nada tingginya dapat dikuasai dengan baik. “Untuk keseluruhannya sudah bagus!” puji Fildan.

Sayangnya nasib berbeda dialami Mutia (Maluku). Mendapatkan nilai tertinggi di awal konser, tidak menjamin dirinya mampu bertahan di panggung LIDA 2020. Perolehan nilai tertinggi Mutia kemudian disalip oleh Wiranti (Gorontalo) setelah dirinya mendapatkan berbagai kritikan atas penampilannya yang bernyanyi lagu “Wulan Merindu”. 

Menurut Reza, Mutia seperti tidak nyaman dengan lagu yang dibawakan yang seharusnya ceria tetapi terlihat seperti mempunyai masalah dan memikirkan sesuatu. Senada dengan Reza, Lesti pun mengatakan bahwa apapun yang terjadi Mutia tetap harus tampil dengan maksimal karena ini adalah kompetisi.

Diakhir konser, Mutia harus rela tersenggol dan meninggalkan panggung LIDA 2020 karena Dewan Juri lebih memilih untuk menyelamatkan Vania (Sulawesi Tengah). LIDA 2020 akan terus berlanjut malam ini Kamis, 13 Februari  2020 dalam Konser Top 56 Grup 4 Merah yang menampilkan Gunawan (Maluku Utara), Ica (Aceh), Khansa (Jawa Barat) dan Yoyo (Maluku Utara).

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait