LIDA 2020: Meli (Jawa Barat) Sukses Bikin Fildan Berdiri di Atas Kursi

Ari Kurniawan | 20 Februari 2020 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tersisa 3 grup lagi yang masih harus tampil bersaing untuk memperebutkan posisi di Top 44 LIDA 2020. Konser Top 56 yang tayang Selasa (18/2) malam, Group 6 Tim Putih menghadirkan Dul (Sulawesi Barat), Juana (Sumatera Selatan), Mayang (Lampung), dan Meli (Jawa Barat).

Juana tampil sebagai duta pertama yang unjuk kebolehan di group 6 semalam. Tampil total, Juana membawakan lagu lawas berjudul “Di Simpang Jalan” dan mendapat sambutan positif dari para Dewan Juri malam itu. Menurut Lesty DA, dirinya memiliki karakter suara yang kuat sehingga setiap lagu yang dibawakan akan memilki warna yang berbeda dari versi aslinya.

Kejutan kembali ditampilkan di panggung LIDA 2020 Top 56 Grup 6 Tim Putih lewat aksi memukau dari Meli (Jawa Barat) yang membawakan lagu “Derita Diatas Derita”. Suara merdu Meli berhasil menghadirkan standing ovation dari seluruh Dewan Juri hingga membuat sang juara D’Academy Asia 3, Fildan, berdiri di atas kursi penjurian untuk mengekspresikan kekagumannya atas penampilan memukau Meli.

“Kamu berhasil membuat saya merinding berkali-kali” puji Fildan. Komentar positif juga terlontar dari Reza DA. Reza memuji penampilan duta asal Jawa Barat itu sangat sempurna. Pembawaan Meli yang tenang saat membawakan lagu sukses menghasilkan klimaks yang manis di akhir lagu.

Namun nasib baik belum berpihak kepada Mayang (Lampung) yang pada malam itu mendapatkan komentar negatif dari para dewan juri atas penampilan dirinya dalam membawakan lagu “Trauma”.

“Kenapa kamu memilih lagu ini, padahal kamu sendiri tidak yakin dalam membawakannya, menurut saya penampilan kamu malam ini sudah gagal dikarenakan pemilihan lagu yang salah," sesal Lesty DA. 

Nasib serupa juga dialami oleh Dul (Sulawesi Selatan) yang pada malam itu tidak berhasil memikat hati Dewan Juri dengan lagu “Baca”. Dul akhirnya harus merelakan perjuangannya di panggung LIDA 2020 terhenti pada babak ini, karena mendapatkan nilai polling terendah.

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait