Berawal dari Komunitas Vespa, SkaScoot Serius Bermusik

Ari Kurniawan | 24 Februari 2020 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Band yang mengusung musik ska, SkaScoot, turut meramaikan industri musik Tanah Air. Grup ini beranggotakan Wah (vokalis), Danya (gitar), Gober (bass), dan Wadi (drum). 

Sejauh ini sudah tujuh lagu dihasilkan SkaScoot selama berada di studio. Dua di antaranya berjudul "Berveska" dan "Asyikin Aja", yang beberapa waktu lalu dilempar ke pasar. 

"Semua lagu benang merahnya tetap ska, paling beat di setiap lagu ada beberapa perubahan. Kalau lirik banyak soal kehidupan," jelas Wah, sang vokalis.

SkaScoot memilih lagu Asyikin Aja sebagai single yang lebih dulu diperkenalkan. Menurut Danya, lagu ini lahir dari curahan hati mereka tentang teman atau pasangan yang datang dan pergi. Lewat lagu ini SkaScoot justru mengajak pendengar untuk santai menjalani dinamika kehidupan seperti itu.

"Asyikin Aja curhat kami soal ditinggalkan teman atau pasangan. Tidak usah galau atau sedih, yang penting asyikin aja," bebernya. "Termasuk soal fenomena di media sosial, kok banyak yang baper, nyinyir segala macam, padahal asyikin aja," Wah menimpali.

SkaScoot sendiri lahir pada 30 Juni 2019, dari komunitas penggemar motor Vespa yang sama-sama mencintai musik, khususnya ska.

"Awalnya nongkrong di komunitas Vespa, makanya nama diambil dari situ juga, ada kata scooter-nya. Kami suka musik yang hampir sama akhirnya berlabuh ke ska," cerita Wadi.

Setelah merilis album, SkaScoot berencana mengadakan rangkaian tur mandiri. Mereka akan singgah dan memperkenalkan karya di beberapa daerah seperti Bandung, Sleman, Tegal, hingga Bali.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait